Bersama Dinkes, TNI dan Polri Gelar Serbuan Vaksinasi -->

IKLAN ATAS

Bersama Dinkes, TNI dan Polri Gelar Serbuan Vaksinasi

Kamis, 23 September 2021
Serbuan vaksinasi  Covid-19 Dinkes bersama TNI dan Polri di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Bersama Kodim 0307/Tanah Datar dan Polres Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggelar vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19. 


Dilaksanakan, Rabu (22/9), di Markas Koramil 01/PP dengan tema “Serbu Vaksinasi TNI Polri”.


Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, SIP langsung meninjau pelaksanaan serbu vaksinasi di Sumatra Barat yang berpusat di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), didampingi Gubernur H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, SIK.


Dalam tinjauannya, ia menyebutkan, Serbu Vaksinasi ini bekerja sama dengan tiga pilar; TNI, Polri, dan Dinkes. “Kita terus mengontrol positifity rate, meningkatkan testing dan tracing. Ini kita gunakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Saya yakin ini sudah dilaksanakan dengan baik dan terus memberikan sosialisasi mengenai vaksinasi ini,” ujarnya.


Sementara Gubernur Mahyeldi menyebutkan, pihaknya akan terus meningkatkan vaksinasi di Sumbar untuk menekan penyebaran Covid-19 “Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat  berterima kasih kepada Bapak Panglima,” tutur Mahyeldi.


Difasilitasi Puskesmas Gunung, sebanyak 77 orang sudah melaksanakan vaksinasi di Markas Koramil 01/PP. Di antaranya 43 orang vaksin dosis pertama dan 34 orang vaksin dosis kedua. 


Di tiga tempat lainnya juga dilaksanakan vaksinasi, yakni Puskesmas Bukit Surungan di Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat sebanyak enam orang vaksin dosis pertama, dan sebelas orang vaksin dosis kedua. Puskesmas Kebun Sikolos di MAN 3 Padang Panjang sebanyak 57 orang vaksin dosis pertama dan empat orang vaksin dosis kedua. 


Selain itu Puskesmas Gunung juga melakukan vaksinasi kepada enam orang vaksin dosis pertama, dan 50 orang vaksin dosis ketiga di RSUD Kota Padang Panjang. Dan untuk total hari ini, Dinkes sudah memberikan vaksinasi kepada 108 orang untuk vaksin dosis pertama, 49 orang vaksin dosis kedua dan 50 orang vaksin dosis ketiga. (syam)