Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Tinjau Kegiatan Vaksinasi di MAN 1 Solok Selatan -->

Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Tinjau Kegiatan Vaksinasi di MAN 1 Solok Selatan

Selasa, 21 September 2021

Bupati dan wakil Bupati Solok Selatan saat meninjau vaksinasi di MAN 1 Solok Selatan (Abg)



Solok Selatan - Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan berkunjung ke Madrasyah Aliyah Negeri MAN1 Solok Selatan, kunjungan resmi itu dalam rangka kegiatan Gebyar Vaksin Madrasyah, Selasa 21/9/2021.


Selain kegiatan Gebyar Vaksin, Bupati juga melakukan MOU dengan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil serta  Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan.


Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Solok Selatan, Kanwil Provinsi Sumatera Barat diwakili Ka TU Kamenag Solok Selatan, sejumlah OPD, Kabag, Camat, Wali Nagari, kepala kepala sekolah setingkat Madrasyah, tim percepatan dan pencegahan vaksinasi covid-19 Sumbar.


Zulkifli S.Ag selalu ketua penyelenggara melaporkan, saat ini jajaran Kementrian Agama artinya MAN 1 Solok Selatan ikit mensukseskan kegiatan vaksinasi, karena program ini merupakan program pemerintah.


Siswa pertama yang akan divaksin telah mendaftar sebanyak 250 orang.


Perlu juga diketahui bahwa MAN1 Solok Selatan kini sudah menjadi MAN1 Plus Ketrampilan


Peningkatan penerimaan murid baru 30 persen, daya tampung tidak memadai, sekolah ini sudah banyak dilirik calon siswa 


Ruang belajar sebanyak 15 rumbel, kami tidak menerima siswa yang banyak tetapi kami membutuhkan hasil yang memuaskan.


Prestasi disekolah ini sejak Januari 2020 lalu, atletik juara umum Popda di provinsi, Ekspo Nasional kompetensi Sain Madrasyah MAN1 mengutus lima orang siswa, selain siswa berprestasi gurunya juga memiliki prestasi mengirim sejumlah guru dalam film Animasi, lomba wadah bahasa mendapat peringkat dua provinsi.


MAN1 juga terpilih mewakili Kabupaten u tuk lomba UKS tingkat Provinsi


Pembangunan disekolah tahun ini sedang membangun sebuah gerbang dengan dana komite sekolah


Kasubag TU Ka Menag Solok Selatan Fitri Yoni, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah jauh hari dilaksanakan oleh MAN1 Solok Selatan, namaun beberapa kendala sehingga hari ini bisa dilaksanakan.



10 dokumen 7 dari Dapil tiga dari kemenag akta pernikahan akan diserahkan hari ini dan Bupati akan menyaksikan pernikahan dikantor KUA Sangir sesuai dengan dokumen asli.


Dari Capil dua akte kelahiran, dua KTP tiga kartu keluarga, jumlah tujuh, dari kemenag dua buku nikah dan satu buk nikah digital 


Dengan kantor KUA tujuannya memudahkan mendapatkan kartu akta nikah dan status kawan, serta kartu keluarga.   


Selama ini setelah mereka nikah baru diurus, terkadang sudah nikah lupa untuk.mengurus, dan bisa data itu tidak akurat lagi.


Disampaikan juga, bahwa KUA Sungai Pagu masih memiliki kendala belum memiliki lahan atau tanah perkantoran, bagaimana pemda Solok Selatan melalui Bupati Solok Selatan memberikan solusi bagaimana KUA Sungai Pagu ini bisa memperluas areal perkantorannya.


Bupati Solok Selatan Khairunas dalam sambutanya mengatakan, kasus covid di Solok Selatan sudah mulai landai 80 persen. Data vaksinasi baru 31 persen 31 ribu.


12 persen vaksinasi kedua berjumlah 12 ribu, artinya kita bersama sama melaksanakan vaksinasi tersebut 


Terimakasih kepada pihak Kemenag yang sudah berpartisipasi dalam menggelar dan mengajak semua elemen untuk melakukan vaksinasi.


Apa yang disampaikan oleh pihak sekolah atas keluhan dan kekurangan kekurangan yang dialami oleh pihak MAN1, semua keluhan itu akan menjadi catatan bagi kami.


Pemerintah Solok Selatan akan membantu semua apa yang dibutuhkan oleh masyarakat atau sekolah sekolah, baik itu swasta maupun negri, namun tentu pemda punya keterbatasan.


18 ribu pakaian sekolah gratis akan dibagikan oleh pemerintah Solok Selatan, nantinya semua anak anak yang ingin bersekolah tidak akan susah lagi mendapatkan pakaian sekolah dan ini sudah mengikuti jadi kewajiban kami selalu pimpinan daerah. (Abg)