Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Kepada Korban Tertimpa Pohon Tumbang -->

IKLAN ATAS

Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Kepada Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Rabu, 08 September 2021

 

Bupati Eka Putra serahkan bantuan kepada korban pohon tumbang, di Jorong Koto Tuo Nagari Simabur , Rabu (8/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE menyerahkan bantuan kepada korban musibah tertimpa pohon tumbang, di Jorong Koto Tuo, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Rabu (8/9/21), didampingi OPD terkait, Ketua Baznas Tanah Datar, Camat Pariangan, Wali Nagari dan Wali Jorong. 


Dikesempatan itu Bupati Eka Putra berharap, bantuan yang diberikan bekerjasama dengan Baznas dengan program 'Tanah Datar Peduli', bisa membantu korban yang tertimpa musibah yang terjadi beberapa waktu lalu. 


"Pertama kami sampaikan maaf baru bisa mengunjungi rumah korban sekalian menyerahkan bantuan dari Baznas, walau tidak besar namun manfaatkanlah bantuan ini sebaik-baiknya sesuai kebutuhan bapak dan ibuk," kata Eka. 


Bupati Eka di kesempatan juga mengimbau kepada ASN ataupun masyarakat umum lainnya untuk mempercayakan pengelolaan zakatnya kepada Baznas Tanah Datar. "Kepada ASN dan masyarakat lainnya, Ayo percayakan pengelolaan zakatnya kepada Baznas yang Insya Allah amanah," ajak Bupati. 


Sedangkan menanggapi cuaca yang cukup ekstrem yang terjadi beberapa hari belakangan, Bupati Eka Putra berharap masyarakat dan aparatur terkait di tingkat Nagari, Jorong untuk meningkatkan kewaspadaan. 


"Di kesempatan ini juga diimbau masyarakat ataupun aparatur di tingkat Nagari ataupun Jorong untuk waspada terhadap potensi yang menjadi penyebab musibah, baik pohon tumbang, kebakaran ataupun musibah lainnya," pungkas Eka Putra. 


Sementara itu Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan program yang bernama Tanah Datar Peduli. "Untuk bantuan hari ini, kita berikan kepada 2 korban yang rumahnya dihantam pohon tumbang dengan total sebesar Rp7,5 juta, dan sesuai hasil tinjauan lapangan tim Baznas, bantuan berdasarkan tingkat kerusakan, yakni Rp2,5 juta untuk rusak ringan dan Rp5 juta untuk rusak sedang," sampainya. 


Di kesempatan terpisah, Camat Pariangan Abdurahman Hadi menyampaikan, peristiwa bencana pohon tumbang terjadi 16 Agustus 2021 lalu. "Bencana sekitar pukul 05.00 Wib yang menghantam rumah ibuk Siti Hawa yang berusia 80 tahun dan Jenrainir usia 48 tahun, dan tidak ada korban jiwa," sampainya. 


Sementara itu Siti Hawa salah satu pemilik rumah korban yang dihantam pohon menyampaikan, terima kasih atas perhatian bapak Bupati bersama jajaran dan Baznas Tanah Datar. "Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan, kunjungan serta perhatian bapak Bupati, semoga bantuan ini berkah dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya. (fdy/h)