Bupati Suhatri Bur Buka Konferensi Internasional PGPAUD -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Buka Konferensi Internasional PGPAUD

Selasa, 07 September 2021
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM

Padang, fajarsubar.com - Perkembangan Teknologi informasi pada masa sekarang ini, perlu menjadi perhatian kita bersama dalam membentuk karakter anak. Juga menjadi perhatian khusus adalah terhadap anak stunting,  maka diperlukan kerjasama dari seluruh pihak.


Hal tersebut disampaikan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM  saat membuka acara International Conference Of Early Chilhood Education (ICEACE) 6 Tahun 2021 yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Pendidikan UNP di Hospitality UNP Lantai 4 Padang, Selasa (7/9/21)


Tema Konferensi Internasional PGPAUD yang keenam Tahun 2021 ini "Childs Care dan Stimulation During Covid Outbreak Around Globe"


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan kita harus mengambil langkah-Langkah konkrit untuk pendidikan anak usia dini yang akan menerima bonus demografi pada tahun 2030-2040.


"Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (SN-PAUD). Yang dikenal dengan Standar PAUD merupakan standar pengelolaan dan pelaksanaan PAUD di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak hanya Sekolah PAUD, juga Playgroup, tempat penitipan anak dan hal lainnya harus dipersiapkan," ujar Bupati.


Ia menambahkan anak usia dini sama dengan usia bermain, usia anak bebas berkreasi. Pada usia inilah kita bisa memulai mengarahkan anak untuk membentuk karakternya sendiri. Sehingga diperlukan perencanaan yang matang untuk memacu pertumbuhan anak itu sendiri.


Menurutnya, target kita di Padang Pariaman sendiri, pada tahun 2022 mendatang,  ada Penurunan Angka Stunting berada dibawah 10 persen.


Langkah-langkah yang dilakukan di Padang Pariaman untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa Universitas ternama di Sumatera Barat. Yakni Universitas Negeri Padang, Institut Seni Indonesia, dan Politeknik Negeri Padang, kata Suhatri Bur.


Konferensi Internasional PGPAUD yang keenam Tahun 2021 menghadirkan  Keynote Speaker dari 5 negara. Yakni  Ikuyo Wakayama, PHD dari Toyama University, Japan, Dr.Azizah Zein, dari University Pendidikan Sultan Idris Malaysia, Prof. Marthias Urban, PHD dari Dublin University Irlandia, Prof. Jayne Osgood, Ph.D dari University of England, Dr. Sofia Hartati, M.Si Chair Person Of APGPAUD dan Dr. Yaswinda, M.Pd dari Indonesia.


Dalam acara itu Bupati Suhatri Bur didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Anwar, M.Si dan Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Riki Zakaria, SH., MH. (r-saco)