Camat Rantau Selatan Normalisasi Parit Tumpat di Kelurahan Bakaranbatu -->

IKLAN ATAS

Camat Rantau Selatan Normalisasi Parit Tumpat di Kelurahan Bakaranbatu

Selasa, 07 September 2021

Camat Rantau Selatan H Azhar Rambe (kanan) didampingi Lurah Bakaranbatu Ardi Juliandi Dalimunthe saat dikonfirmasi awak media.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Camat Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu H Azhar Rambe, SE beserta Lurah Bakaranbatu Ardi Juliandi Dalimunthe, ST melakukan normalisasi parit dan Gorong-gorong yang tumpat di Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Selasa (7/9/2021).


Dalam pelaksanaan ini, pemerintah Kecamatan Rantau Selatan melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran serta pihak Rantauprapat Hotel (RPH).


Camat Rantau Selatan usai kegiatan berlangsung saat dikonfirmasi menyebutkan, upaya yang telah dilakukan Damkar untuk menembakkan air kedalam gorong-gorong tersebut namun belum berhasil.


"Belum berhasil di normalisasi, karena pihak Damkar mengatakan banyaknya sampah yang tersumbat di gorong-gorong tersebut. Jadi kami berharap PUPR ataupun Pemkab untuk membantu menormalisasi parit ini sehingga jika turun hujan deras tidak banjir," ujarnya.


Berikutnya, pihak Kecamatan juga akan menyurati pihak-pihak yang terkena dampak atapun toko yang ada hubungannya hingga mengakibatkan parit tersebut tumpat.


Lurah Bakaranbatu Ardi Juliandi Dalimunthe, ST yang sebelumnya telah meninjau mengatakan, kegiatan ini berawal adanya tugu perbatasan antara Kelurahan Kartini dan Bakaranbatu yang tumbang akibat air tergenang.


"Karena gorong-gorong tumpat jadi air tergenang dan mengakibatkan longsor dari pondasi tugu tersebut," katanya.


Sementara manager Rantau Prapat Hotel (RPH), Deni atau yang akrab Asen mengatakan, pihak hotel sendiri siap bekerjasama agar aliran dari parit tersebut menjadi lancar.


"Inikan juga wilayah kita, jadi ya kita rawatlah, sebelumnya ini lancar, kering itu paritnya tapi inikok makin parah. Jadi kita siaplah bersinergi dan sama-sama mengatasi ini," sebutnya.


Terpisah, Kabid Damkar Labuhanbatu Fahrizal Azis Hasibuan saat dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya juga akan selalu siap bersinergi dalam hal apapun.


"Tentunya kita selalu siap, apalagi inikan untuk masyarakat juga agar tidak banjir," jelasnya.


Hadir juga dalam kegiatan ini, Lurah Kartini Dian Meidayani Nasution SE, Babinsa Kelurahan Bakaranbatu Serda Tanjung, Bhabinkamtibmas AIPTU RE Sagala serta Kepling. (Randi)