Cara Cepat Baca Alquran Diluncurkan di Padang Pariaman -->

IKLAN ATAS

Cara Cepat Baca Alquran Diluncurkan di Padang Pariaman

Senin, 13 September 2021
.


Parit Malintang, fajarsumbar.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meluncurkan Sistem Informasi Penghafal Al-Quran (SIPA) sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Cara Mudah dan Cepat Baca Al-quran di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Senin (13/09/21).


Bupati Suharti Bur menyampaikan adanya program yang dilahirkan tentang hafalan Al-Quran dan pemahaman tentang Al-Qur'an melalui Gerakan Seribu Penghafal Al-Quran (GEBU PAFA) ini telah mendukung dalam perwujudan salah satu visi misi Padang Pariaman Berjaya pada bidang religius.


"Salah satu langkah untuk mewujudkan seribu hafizh dan hafizhah di Padang Pariaman dengan mendirikan Pondok Tahfidzh. Minimal satu per nagari, sehingga kita bisa mempersiapkan hafizh dan hafizhah Nagari. Juga dapat dipersiapkan untuk mengikuti lomba-lomba baik Tingkat Nagari, Tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten maupun Tingkat Propinsi," tegas dia.


Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para guru yang merupakan orang terdepan. Tentu suka duka merasakan sulitnya mendampingi anak-anak dalam menghafal Al-Quran. Dengan dilaunchingnya Program SIPA akan bisa dimanfaatkan dan menambah kemudahan bagi guru-guru untuk mengajak anak-anak menjadi hafidz dan hafidzah Al-Qur'an. 


Menurut Suhatri Bur, adanya GEBU PAFA Al-Qur'an yang didukung oleh SIPA, sehingga tak hanya meraih nilai tinggi, juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


"Semoga bisa mewujudkan Padang Pariaman melahirkan para penghafal Al-Qur'an yang merupakan salah satu program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka mewujudkan Padang Pariaman religius," tutupnya


Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs.Azwarman,M.M. melaporkan rangka mendukung gerakan seribu penghafal Al-Qur'an, Kesra bekerja sama dengan Diskominfo Padang Pariaman melahirkan Sistem Infomasi Penghafal Al-Qur'an (SIPA).


Dijelaskannya, SIPA merupakan sebuah aplikasi berbasis elektronik yang bertujuan untuk menginventariskan seluruh hafizh/hafizhah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. 


"Sebagaimana kita ketahui bahwa GEBU PAFA merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka mendukung visi Bupati Padang Pariaman yang mewujudkan Padang Pariaman BERJAYA," sebut Azwarman.


Bimtek ini menghadirkan Narasumber  Pimpinan Pondok Tahfidz Al- Azzam Tapsel Dr. C.M.Ali,S.Pd, M.Pd, M.Ch dan Kepala Bidang E-Goverment Dinas Komunikasi dan Informasi Roza Suhendra, SE, M.Cio. 


Peserta Bimtek berasal dari Ikatan Guru mengaji (IGM) dan Perwakilan Pondok-Pondok Tahfizh per-Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman. (r-saco)