Dandim 0209/LB Melalui Danramil 08/RP Serahkan Bantuan Material ke Yayasan TPQ -->

Dandim 0209/LB Melalui Danramil 08/RP Serahkan Bantuan Material ke Yayasan TPQ

Rabu, 29 September 2021

Danramil 08/RP Lettu Inf Dedi M Sibarani saat menyerahkan bantuan material dari Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap kepada TPQ Ar-Rahman.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) memberikan bantuan material berupa pasir sebanyak 2 truk dan semen 20 zak kepada Yayasan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Nur Ar-Rahman yang beralamat di Tapian Nauli Lingkungan Graha Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (29/9/2021).


Bantuan ini diserahkan oleh Dandim melalui Danramil 08/RP Lettu Inf Dedi M Sibarani didampingi Babinsa Sertu RA Dalimunthe yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Rumah Tahfiz (TPQ) Nur Ar-Rahman Ustadz Ahmad Efendi Harahap, S.HI dan Kepling Eko Budi Novriandi Ginting.


Danramil 08/RP dalam penyerahan itu menyebutkan titip salam Dandim yang tidak dapat hadir dalam penyerahan tersebut.


"Semoga yang kita berikan ini bermanfaat, jangan dinilai dari yang kita berikan. Semoga yayasan kita jauh lebih besar, bermanfaat khususnya bagi umat islam. Karena adik-adik ini adalah generasi penerus, sehingga bekal mereka nanti cukup kuat dan jabatan apapun yang diembannya nanti dapat dijalankan dengan baik," cetusnya.


Ketua Yayasan Rumah Tahfiz (TPQ) Nur Ar-Rahman mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan tersebut.


"Terimakasih pak Dandim, ini sangat bermanfaat, semoga bapak semakin sukses dalam menjalankan tugas, terutama sehat selalu, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak," ucapnya.


Ia juga menjelaskan, saat ini total murid di TPQ Ar-Rahman sebanyak 80 orang yang terbagi dalam dua shift yaitu, oagi untuk usia 3 sampai 6 tahun serta kelas sore usia SD kelas 1 sampai kelas 6.


"Alhamdulilah dalam proses 1 tahun ada siswa kita santri dam santriwati 20 orang yang sudah hafal 1 juz, semoga kedepannya semakin meningkat," jelasnya. (Randi)