Didominasi Pelajar, 518 Orang Divaksinasi di Tiga Tempat -->

IKLAN ATAS

Didominasi Pelajar, 518 Orang Divaksinasi di Tiga Tempat

Senin, 13 September 2021

 

Sejumlah siswa SMA Negeri 3 Padang Panjang menjelang divaksinasi, Senin (13/9/21).

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes). Mulai Senin (13/9/21), vaksinasi difokuskan bagi pelajar tingkat SLTP dan SLTA. Sebanyak 518 orang  divaksinasi di tiga tempat berbeda.


Membuka gebyar vaksinasi untuk pelajar, SMAN 3 yang difasilitasi Puskesmas Bukit Surungan  diikuti 298 orang. Sebanyak 276 orang di antaranya vaksinasi dosis pertama dan 22 orang vaksin dosis kedua. Puskesmas Busur menghabiskan 30 vial untuk vaksin di SMAN 3 ini.


Puskesmas Kebun Sikolos yang memfasilitasi vaksinasi di SMPN 5, menghabiskan vaksin Sinovac  15 vial yang diberikan kepada 140 orang untuk vaksin dosis pertama dan  lima orang vaksin dosis kedua.


“Mulai hari ini kita memfokuskan vaksinasi untuk pelajar setingkat SLTP dan SLTA. Namun kita masih membuka vaksinasi untuk masyarakat umum yang akan melakukan vaksinasi. Untuk hari ini bertempat di Markas Koramil 01/PP,” ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian (P2P), Rahmaisa, SKM.


Di Markas Koramil 01/PP, Puskesmas Koto Katik memberikan vaksin dosis pertama untuk 19 orang dan vaksin dosis kedua untuk 56 orang. 


Rahmaisa berharap dengan giat vaksinasi yang terus berlanjut ini, bisa membawa Panjang Panjang lebih baik dalam penanganan Covid-19. Serta terbentuknya kekebalan kelompok di Kota Padang Panjang, apalagi sekolah-sekolah yang sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka. (syam)