Dipimpin Irwansyah, PDPM Pabasko Dikuhkan -->

Dipimpin Irwansyah, PDPM Pabasko Dikuhkan

Sabtu, 25 September 2021
Pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko), Sabtu (24/9).


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) dilantik dan dikukuhkan Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM)  Sumatra Barat, Sabtu (25/9).

 

Pelantikan dilakukan dalam acara Silaturahmi daerah (Silatda) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Pabasko yang dihadiri dan dibuka walikota Fadly Amran di pendopo rumah dinas walikota.

 

Irwansyah, S.Pd.I yang dipercaya sebagai ketua PDPM Pabasko, dilantik Ketua PWPM Sumbar, Dr. Ahmad Lahmi, M.Pd.I. Walikota Fadly mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PDPM periode 2018-2022 itu.


Walikota  berharap, PDPM dapat bekerja dengan baik serta bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Padang Panjang, khususnya Pabasko untuk menuju kejayaan Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat.


Walikota mengajak Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi agen pelopor, agen perubahan dan bisa menjadi pendakwah di manapun keberadaannya.


“Pemuda Muhammadiyah harus bisa menjadi agent of change yang secara bersama-sama mendukung program pemerintah dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Pemuda Muhammadiyah juga wajib menerapkan spirit Islam Berkemajuan untuk memajukan masyarakat,” ucapnya.


Sementara Ahmad Lahmi menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemko Padang Panjang terhadap keberadaan Pemuda Muhammadiyah di Pabasko ini. Ia mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk terus meningkatkan ilmu dan pengetahuan dalam hal pendidikan.


 Irwansyah menyatakan pihaknya akan berjalan seiring selaras dengan pemerintah guna mendukung program, serta siap menyukseskan pembangunan khususnya di Pabasko yang lebih baik lagi.


"Pemuda Muhammadiyah akan mendukung program serta kinerja pemerintah. Apapun kegiatan dan program Pemerintah Daerah yang sejalan dengan Muhammadiyah, jangan sungkan untuk mengajak kami untuk bersinergi," ujarnya. (syam)