Diskominfo Bekali Wartawan Tanah Datar dengan Pelatihan Digital Jurnalis -->

Diskominfo Bekali Wartawan Tanah Datar dengan Pelatihan Digital Jurnalis

Rabu, 22 September 2021

 

Para peserta pelatihan Digital Jurnalis, di Aula Baperlitbang, Rabu (22/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanah Datar bersama Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pelatihan (BBPSDMP) Kemenkominfo Medan, melaksanakan Pelatihan Digital Jurnalis dan Pengelola Media yang diikuti sekitar 40 wartawan, di Aula Baperlitbang Tanah Datar, Rabu (22/9/2021).


Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Abrar menjelaskan tujuan dilaksanakan pelatihan ini, agar para jurnalis sebelum membuat berita bisa menyaring terlebih dahulu berita yang akan disajikan, agar kita jangan sampai terganjal masalah hukum dan terhindar dari UU ITE. 


"Kegiatan pelatihan ini lebih kepada agar wartawan bisa cerdas dan kreatif dalam menyajikan berita, dan jangan sampai terjerat hukum karena menyajikan berita hoax," jelas Abrar. 


Acara pelatihan ini dihadiri Kepala Balai Besar Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Penelitihan Medan Ibrar Samito, dengan mendatangkan narasumber dari Kominfo Medan Frans H.S Sembiring. 


Sebelumnya Ketua Pelaksana Pelatihan Digital Jurnalis dan Pengelola Media Roza Melfita S.STP yang juga Kabid IKP pada Dinas Kominfo Tanah Datar sampaikan, sebab orang baru di Diskominfo yang baru beberapa hari menjabat Kabid IKP, salam perkenalan dan mohon kerjasama dari rekan-rekan media. 


"Kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman dan pemantapan serta daya saing SDM bidang teknologi informasi," sampai Kabid IKP. (fdy)