Gubernur Sumbar Beri Kuliah Umum di STIT-SB Pariaman -->

Gubernur Sumbar Beri Kuliah Umum di STIT-SB Pariaman

Minggu, 19 September 2021

 

Gubernur terima penghargaan dari STIT-SB Pariaman

Pariaman, fajarsumbar.com-  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT - SB) Pariaman adakan kuliah umum dengan mendatangkan Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi sebagai pemateri. Minggu, 19 September 2021. 


Ketua STIT - SB Pariaman, Dr. Neni Triana dalam sambutan menyampaikan bahwa kampusnya saat ini sudah memiliki satu orang guru besar Prof. Sisi Nazar Bakry, enam orang doktor serta tiga orang sedang dalam penyelesaian gelar doktornya dan beberapa dosen sudah memiliki registrasi dosen sebagai dosen tetap yayasan.


Untuk program studi di STIT -SB Pariaman ada dua yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) dan PIAUD. Sementara itu , Alumninya sudah banyak yang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tersebar di Padang Pariaman maupun di Kota Pariaman. 


Dr. Neni Triana kembali menguraikan saat ini jumlah mahasiswanya yang aktif sebanyak 500 orang. Sementara itu, untuk pengelolaan STIT SB Pariaman murni dari biaya SPP mahasiswa. Untuk pembayaran tidak mesti lansung lunas, bagi mahasiswa yang ingin kuliah di STIT SB Pariaman karena cara pembayaran SPP  boleh dicicil. Ungkap Dr. Neni Triana. 


Ketua STIT SB Pariaman Dr. Neni Triana menyampaikan bahwa misi dalam tahun 2021 yakni membuka program paska sarjana. Namun, karena keterbatasan gedung belajar yang saat ini butuh bantuan agar rencana untuk membuka program sarjana bisa terwujud. 


Ketua Yayasan Ilsmic Center Martias Mahyuddin menyampaikan, STIT SB Pariaman saat ini masih terkendala dengan status kampus yang sebagai aset Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Banyak bantuan yang batal karena kejelasan status, kecuali sudah diserahkan kepada yayasan.


Ia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mencoba membuat surat ke Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman agar aset ini bisa diserahkan kepada yayasan. Untuk Target dalam tahun ini tanah dan sertifikat akan di selesaikan dengan pihak Pemda.


Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi saat dimintai keteranganya menerangkan bahwa STIT - SB Pariaman memiliki potensi besar untuk lebih maju kedepanya. sebagai kampus Islam terbesar di Pariaman, sudah layak STIT-SB Pariaman sebagai garda terdepan dalam melahirkan generasi pendidik Islami. 


"Piaman adalah tempat lahirnya tokoh-tokoh Nasional, sudah banyak memberikan kontribusi untuk negara ini. Oleh karena itu, STIT-SB Pariaman sudah layak sebagai kampus Pendidikan Islam terbaik di Pariaman" ujar Mahyeldi. (Heri)