Hadiri Wisuda ke XXI Universitas Labuhanbatu, Plh Kasdim 0209/LB Sampaikan Ini -->

Hadiri Wisuda ke XXI Universitas Labuhanbatu, Plh Kasdim 0209/LB Sampaikan Ini

Minggu, 26 September 2021

Plh Kasdim 0209/LB Mayor Inf Martin Tarigan saat menghadiri wisuda ke 21 Universitas Labuhanbatu.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) yang diwakili Plh Kasdim Mayor Inf Martin Tarigan menghadiri Sidang Senat terbuka Universitas Labuhanbatu wisuda ke XXI Program Diploma dan Sarjana tahun Akademik 2020/2021 di Asrama Haji Rantauprapat, Sabtu (25/9/2021).


Selain Plh Kasdim, terlihat Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Meika Riyanti Siregar, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs Sarimpunan Ritonga, Kasat Polairud AKP Iman Azhari Ginting, Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Dr H. Amarullah Nasution, SE., MBA, sekretaris LLDikti wilayah 1 Sumut, para dosen serta wisudawan.


Plh Kasdim Mayor Inf Martin Tarigan mengucapkan selamat kepada 713 yang telah menyelesaikan pendidikannya.


"Selamat kepada adik-adik yang wisuda hari ini, semoga gelar yang didapatkan bermanfaat bagi keluarga serta masyarakat dan mendapatkan pekerjaan yang diimpikan," ujarnya.


Selain itu, Rektorat Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution SE. MSI. PhD menyampaikan harapan kepada para serjana bisa menambah lapangan kerja, bukan malah menambahi angka pengangguran.


”Kita berharap, proses perkuliahan selama empat tahun ini kita belajar kampus merdeka, merdeka belajar ini, bagaimana komunikasi yang baik dengan masyarakat dan pelaku usaha. Dan ini menjadi modal kepada lulusan lulusan kita ini untuk dapat berkiprah di dunia sebenarnya, dunia sesungguhnya. Yaitu, kembali ke masyarakat untuk bisa menciptakan lapangan kerja”, terang Rektor Ade.


Rektor juga menceritakan, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDA) di Labuhanbatu, pihaknya juga telah membuka program pasca sarjana magister hukum serta magister ilmu manajemen. Sedangkan ULB sendiri, kata Rektor, telah menggelontorkan lulusan sebanyak 10.900.


"Mudah-mudahan ini bisa menjadi kontribusi dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu. Kalaupun nantinya ada yang bekerja disektor – sektor pemerintahan ini bisa menjadi contoh dan menjadi panutan bagi masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik," jelasnya. (Randi)