Hari Ini Bupati Solok Selatan Launching Program Satu Keluarga Satu Sapi -->

Iklan Atas

Hari Ini Bupati Solok Selatan Launching Program Satu Keluarga Satu Sapi

Selasa, 21 September 2021
Bupati Solok Selatan didampingi Wakil Bupati dan Ketua DPRD Solok Selatan menyerahkan secara simbolis bantuan program satu keluarga satu sapi, kepada Ketua keltan Suka Damai Pauh Duo. Abg


Solsel, fajarsumbar.com -
Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan satu sapi satu KK dilaunching di areal kandang sapi kelompok tani Suka Damai, Selasa (21/9/22021).


Kepala Dinas Pertanian Solok Selatan Richie Amran dalam laporanya mengatakan, kegiatan ini merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, berupa Satu Keluarga Satu Sapi ( SUKA SAPI) pada hari ini merupakan hari pertama atau lounching penyerahan sapi kepada petani penerima  tahun 2021, melalui kelompok tani yang sudah disetujui.


Penyerahan secara simbolis sebanyak 140 ekor sapi.


Tujuh kelompok tani tahap pertama yang menerima bantuan, Keltan Maju Bersama KPGD, Keltan Tani Karya Maju Kec Sungai Pagu, Keltan Suka Damai Kec Pauh Duo, Keltan Satupun Saiyo,l Kec Sangir, Keltan Tanah Bukok Tareh Kec Sangir Hujan, Keltan Tani Sejahtera Bersama Kec Sangir Batang Hari, Keltan Bukit Batu Maju Kec Sangir Balai Janggo. 


Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda satu sapi satu KK ini merupakan.program unggulan Bupati dan wakil bupati Solok Selatan lima tahun kedepan.


Tentu program ini menjadi program baku, setiap program ini harus dievaluasi dan selalu melakukan inovasi inovasi dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat.


Kami dari DPRD Solok Selatan program ini untuk kebersamaan masyarakat selalu kami dukung serta memberikan mensuport terhadap program yang berpihak pada masyarakat.


Bupati Solok Selatan Khairunas dalam arahannya mengatakan, ada tujuh kelompok tani yang akan mendapatkan manfaat program sapi, dan hari ini akan dilakukan.


Untuk tahun 2022 akan dilakukan evaluasi kepada kelompok tani penerima bantuan kesejahteraan ini.


Ini merupakan pengalaman baru bagi pemda dengan tujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat, dalam kondisi repofising bupati masih bisa memberikan bantuan kepada masyarakat dengan 1000 sapi dari Kementrian. 


Satu satunya Kabupaten di Sumatera Barat ini yang memiliki program satu sapi satu KK adalah Kabupaten Solok Selatan, dan ini kami buktikan kepada masyarakat hari ini kami serahkan sapi yang menjadi gunjingan masyarakat dan kami tidak hanya janji janji disaat pilkada saja.


Kalau tujuh kelompok ini bisa merawat dan mengembangkan sapi dari satu menjadi dua dan seterusnya, akan ada tambahan 500 ekor sapi, tetapi begitu sebaliknya jika tidak bisa berkembang yang 500 ini tidak akan bisa didapatkan lagi.


Kepada kelompok tani diharapkan kedepan jangan diabaikan.bamtuan ini, rawat dan pelihara bantuan ini, seperti.merawat anak bayi, dengan memberikan makanan secukupnya, jangan rumputnya diberikan terlambat dan sebagainya. Abg