HUT Lantas ke-66, Pelajar Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Satlantas Polres Tanah Datar -->

IKLAN ATAS

HUT Lantas ke-66, Pelajar Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Satlantas Polres Tanah Datar

Jumat, 24 September 2021

Acara Gebyar Vaksinasi yang diadakan Satlantas Polres Tanah Datar



Tanah Datar, fajarsumbar.com - Satlantas Polres Tanah Datar melaksanakan giat Gebyar Vaksinasi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Lalu Lintas ke 66 dan membantu program pemerintah dalam hal vaksinasi, dengan tema Polantas yang Presisi Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru. Acara Gebyar Vaksinasi yang menyasar kelangan pelajar tingkat SMP dan SMA, komunitas dan masyarakat umum, yang diadakan di Gedung Pratidina Polres Tanah Datar, Jum'at (24/9/21). 


Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Andika Alfatoni, SIK menuturkan dalam hal ini pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Datar untuk giat vaksinasi tersebut. "Acara Gebyar vaksinasi ini kita mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai, dan kita menargetkan sebanyak 350 orang," sampainya kepada fajarsumbar.com disela-sela acara vaksinasi ini. 


Kasat Lantas juga tambahkan, bahwa memang target vaksinasi kita sebanyak 350 dosis vaksin, tapi dengan melihat antusias dan animo dari para pelajar ini, kita yakin melebihi target sampai 500 dosis vaksin yang bisa kita vaksinasi. 


"Gebyar vaksinasi ini bukan untuk pelajar saja, tapi seluruh lapisan masyarakat yang mau untuk divaksin, Saya harap para pelajar atau masyarakat yang sudah divaksin mengajak teman atau keluarga, agar mau divaksin supaya kita terlindungi dari penyebaran Covid-19, dan juga diharapkan kepada masyarakat Tanah Datar untuk tertib berlalulintas dalam mengendarai kendaraan bermotor," pesan Andika.


Para pelajar yang mengikuti vaksinasi ini berasal dari berbagai sekolah di Batusangkar Tanah Datar seperti, MTsN 6, SMP 2, SMA 1, SMA 2, dan lainnya. Para pelajar di jemput ke sekolah oleh mobil Polres Tanah Datar, dan setelah divaksin diantar lagi ke sekolah. 


Gebyar Vaksinasi ini Satlantas Polres Tanah Datar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan acara berjalan aman dan lancar. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan berupa vaksin Sinovac. (fdy)