Inovasi Bagus, Dinsos Bengkulu Tengah Kunjungi Rumah Healing Padang Panjang -->

IKLAN ATAS

Inovasi Bagus, Dinsos Bengkulu Tengah Kunjungi Rumah Healing Padang Panjang

Senin, 06 September 2021
Rombongan Dinsos Kabupaten Bengkulu Tengah ketika mengunjungi Rumah Healing Padang Panjang, Senin (6/9)


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dianggap inovasi daerah yang bagus, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupatan Bengkulu Tengah  kunjungi Rumah Healing Kota Padang Panjang, Senin (6/9).


Rombongan disambut Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si, dan Kabid Penanganan, Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Medi Rosdian, S.Sos, M.Si.


Kepala Dinsos Bengkulu Tengah, Nurul Iwan Setiawan, S.Sos, M.Si mengatakan, sebelum melakukan kunjungan, pihaknya sudah  berkoordinasi dengan DSPPKBPPPA Padang Panjang tentang keberadaan Rumah Healing pertama di Pulau Sumatra ini.


“Keberadaan Rumah Healing untuk membantu masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) ini merupakan ide yang sangat bagus. Kami datang untuk mempelajari, mulai dari perencanaan sampai dioperasikan. Nantinya akan kami terapkan di Kabupaten Bengkulu Tengah,” sebutnya.


Nurul Iwan mengaku  puas dengan kondisi yang sudah dipersiapkan  dan sudah dilaksanakan Pemko Padang Panjang, dari segi sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM) dan juga penganggarannya.


Setelah melakukan kunjungan, dilanjutkan dengan penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) antara DSPPKBPPPA Padang Panjang dengan Dinsos Kabupaten Bengkulu Tengah.


Sementara Itu, Medi Rosdian mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinsos Bengkulu Tengah yang sudah melakukan kunjungan ke Kota Padang Panjang untuk menjalin kerja sama dan mempelajari Rumah Healing.


“Mudah-mudahan ini menjadi kerja sama yang kongkret dan betul-betul dapat direplikasi oleh Kabupaten Bengkulu Tengah. Semoga ini bisa menginspirasi kabupaten/kota lain untuk sama-sama mengembangkan Rumah Healing,” katanya. (syam)