Jalan Pincang, Messi Terancam Absen di Metz vs PSG -->

Jalan Pincang, Messi Terancam Absen di Metz vs PSG

Selasa, 21 September 2021

 

Lionel Messi terancam absen di Metz vs PSG.

Jakarta - Lionel Messi diketahui jalan terpincang-pincang dan terancam absen dalam pertandingan Metz vs Paris Saint-Germain (PSG) pada lanjutan Liga Prancis, Kamis (23/9) dini hari waktu Indonesia.


Dikutip dari Eurosport berdasarkan laporan L'Equipe, gaya berjalan Messi tidak biasa pada sesi latihan Senin (20/9) waktu setempat.


Kapten timnas Argentina tersebut masih mendapat perawatan setelah menghadapi Olympique Lyon pada pekan keenam Ligue 1, akhir pekan lalu.


"Messi muncul di Camp des Loges [pemusatan latihan PSG] dengan terpincang," kata L'Equipe dikutip dari Eurosport.


Mantan kapten Barcelona itu hanya tampil selama 76 menit dalam laga PSG vs Lyon di Parc des Princes, Minggu (19/9) dini hari WIB.


Saat itu Messi digantikan Achraf Hakimi. Pelatih PSG Mauricio Pochettino beralasan, dikeluarkannya Messi karena sang bintang cedera. Messi disebut mengalami hantaman di atas lutut dari pemain Lyon.


Pergantian tersebut berbuntut panjang. Tidak saja lantaran Messi menunjukkan gestur yang tidak senang kepada Pochettino, tetapi juga dalam sesi latihan. Messi disebut absen dalam latihan PSG.


Laporan itu juga menyebutkan, keputusan Messi bermain atau tidak melawan Metz akan dikeluarkan pada Selasa (21/9) waktu setempat.


Apabila tanpa Messi saat lawan Metz nanti, Pochettino bisa mengandalkan Mauro Icardi yang menjadi pahlawan kemenangan Les Parisiens ketika menghadapi Lyon. Icardi yang menjadi penyerang tengah bisa disandingkan dengan dua bintang PSG lain, Neymar (penyerang sayap kiri) dan Kylian Mbappe (penyerang sayap kanan).


Sejauh ini performa Mauro Icardi lebih bagus ketimbang Messi. Kompatriot Messi di timnas Argentina itu sudah mencetak 3 gol dalam lima pertandingan di Liga Prancis. Sedangkan La Pulga belum mencetak gol atau memberikan assist dalam dua laga di Ligue 1.(*)