Julpiadi Ketum Korda Fokal IMM Pabasko, Jadilah Kader yang Selalu Merajut Silaturahim -->

Julpiadi Ketum Korda Fokal IMM Pabasko, Jadilah Kader yang Selalu Merajut Silaturahim

Jumat, 24 September 2021
Peserta Silatda Fokal IMM Pabasko terlihat gembira, saat berfoto bersama formatur dan pimpinan korda periode 2021-2026 yang baru terpilih. (ist)


Padangpanjang, fajarsumbar.com - Kepala MAN 1 Padangpanjang H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag, MA, terpilih menjadi ketua umum Koordinator Daerah Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Padangpanjang Batipuh X Koto, disingkat dengan Korda Fokal IMM Pabasko, Periode 2021-2026.


Dengan demikian, mantan salah seorang ketua umum Pimpinan Cabang IMM Kota Padangpanjang itu, merupakan ketua umum Fokal IMM Pabasko kedua, setelah dua periode sebelumnya dipimpin Drs. Yandri Naga.


Rapat Pleno pemilihan pimpinan berlangsung demokratis dan sarat nuansa kekeluargaan, dipimpin Ketua Panitia Pemilihan Musriadi Musanif bersama Sekretaris Jupagni.


Susunan lengkap personalia Korda Fokal IMM Pabasko Periode 2021-2026: Ketua Umum H. Julpiadi Hutabarat; Ketua-ketua Hj. Rusmaida Nasution, Musriadi Musanif, H. Istajib, Jupagni, Indramadi; Sekretaris Umum Rezky Desyanto; Sekretaris Joni Nasri dan Suharman; Bendahara Umum Azwar Hadi; dan Bendahara Icip Haryanto.


‘’Sesuai dengan ketentuan Anggaran Rumah Tangga (ART) Fokal IMM, kepengurusan masih akan dilengkapi dengan Dewan Harian Daerah (DHD) yang meliputi Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina, dan bidang-bidang. Setelah semua formasi personalia dilengkapi, baru kita ajukan pengesahannya kepada Pengurus Kordinator Wilayah (Korwil) Sumatera Barat,’’ ujar Julpiadi usai memimpin rapat formatur.


Selain itu, tambah Julpiadi, susunan formasi personalia hasil rapat formatur, Kamis (23/9) malam di Hotel Muhammadiyah A. Muin Saidi Padang Panjang dalam forum Silaturahmi Daerah (Silatda), masih harus mendapat pengesahan dari Musyawarah Daerah (Musyda) yang akan dilaksanakan Sabtu (25/9) ini, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Padangpanjang.


Ketua Umum Fokal IMM Pabasko periode sebelumnya Yandri Naga, dalam laporannya menegaskan, organisasi kekeluargan, kekerabatan, dan wadah berhimpun para alumni IMM itu diharap tumbuh dan berkembang, sehingga dapat mendukung pengembangan kompetensi anggota IMM, menyalurkan potensi alumni, dan tugas-tugas lainnya sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ART).


Yandri menegaskan, bagi anggota Fokal IMM tidaklah ‘haram’ terlibat aktif di politik praktis atau menjadi pimpinan pada institusi-institusi demokrasi, termasuk lembaga-lembaga negara yang kepemimpinannya tidak ex-officio berasal dari pegawai negeri dan pejabat pemerintahan.


Ketua Pimpinan Daaerah Muhammadiyah (PDM) Pabasko H. Amiruddin dalam arahannya sesaat menjelang membuka resmi Silaturahmi Derah (Silatda) Fokal IMM Pabasko itu mengatakan, setiap kader Muhammadiyah haruslah berperan dalam meneguhkan komitmen membangun peradaban.


‘’Jadilah kader Muhammadiyah yang senantiasa mengarahkan diri sesuai potensi, bergembira, dan membangun silaturahim secara berkesinambungan. Anggota Fokal IMM Pabasko diharap senantiasa berada di garda terdepan dalam setiap kiprah dakwah Muhammadiyah, terutama di daerah Pabasko,’’ sebutnya.


Percayalah, tegas Amiruddin, Muhammadiyah itu adalah organisasi maju dan modern, memiliki banyak amal usaha dan institusi pendidikan, sosial, kemasyarakatan, kesehatan, dakwah, dan lain-lain. Semua amal usaha dan institusi dakwah itu, imbuhnya, membutuhkan kontribusi nyata dari segenal alumni IMM. (ms)