Kalapas Muaro Sijunjung Lantik Pegawai Naik Pangkat -->

Iklan Atas

Kalapas Muaro Sijunjung Lantik Pegawai Naik Pangkat

Rabu, 08 September 2021

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muaro Sijunjung Bistok Oloan Situngkir, SH.M.H saat memasangkan tanda kenaikan pangkat kepada salah seorang petugas Lapas yang baru dilantik, Selasa (8/5/2021).


Sijunjung, fajarsumbar.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Muaro Sijunjung, Bistok Oloan Situngkir, SH.M.H melantik 1 pegawainya yang memperoleh kenaikan pangkat penyesuaian strata satu (SI) di halaman kantor setempat, Selasa  (8/9/2021). 


Kalapas Bistok Oloan Situngkir, SH.M.H berpesan, pegawai kenaikan pangkat tersebut agar dapat meningkatkan kinerja untuk kemajuan lembaga, tetap disiplin dan etika dalam berorganisasi serta harus menjadi motivasi bagi ASN petugas Lapas lainnya.


Karena disiplin merupakan kunci kesuksesan petugas itu sendiri dengan adanya kenaikan pangkat ini juga, harus ada perubahan pada petugas yang dilantik, jangan sama saja dengan perilaku sebelum.


"Harus ada perubahan yang lebih baik mulai dari kedisplinan perilaku dalam melaksanakan tugas sebagai putugas lapas kemasyarakat ini," ujarnya.


Dengan lingkungan harus bisa menyesuaikan diri tidak boleh kaku. "Kita ini pelayanan masyarakat, seperti contoh kepada warga binaan dia belum bangun kita suruh dia bangun, kalau dia masih bergadang suruh dia tidur dan sebagainya, artinya apa disitulah bentuk peran masyarakat yang ada di lembaga kemasyarakatan ini," jelasnya 


Kalapas, mengucapkan selamat kepada petugas yang memperoleh kenaikan pangkat serta berpesan untuk menjaga prestasi kerja dan bekerja sama dalam tim. “Semakin naiknya pangkat, otomatis tanggungjawanya semakin berat pula," tutupnya. (def)