Kanwil BPN Sumbar Peringati Hantaru, 10 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Warga -->

Kanwil BPN Sumbar Peringati Hantaru, 10 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Warga

Jumat, 24 September 2021
Kakanwil BPN Sumbar, Saiful menyerahkan 10 sertifikat tanah kepada warga, Jumat (24/9/2021).
(roni dz)

Padang, fajarsumbar.com - Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Barat (Sumbar) memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Nasional 2021 di kantor tersebut Jalan Kartini, Kota Padang, Jumat (24/9/2021).


Hantaru setiap tahunnya diperingati pada 24 September seluruh BPN se-Indonesia. Khususnya di Sumbar berbagai agenda pun dilakukan hari yang sangat bersejarah bagi BPN tersebut.


Kanwil BPN Sumbar dilaksanakan upacara bendera di halaman kantor tersebut. Memperingati Hantaru itu menerapkan protokol yang ketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan penyebaran Covid-19.


Pada upacara tersebut, Kakanwil BPN Sumbar Saiful akan membacakan sambutan tertulis Menteri ATR BPN, Syofyan A. Djalil.


Pantauan fajarsumbar.com, peserta sudah mulai terlihat hadir dan jumlahnya dibatasi. Terlihat hadir pejabat Administrator Kanwil BPN Sumbar. Terdiri dari Kepala Bagian Tata Usaha dan para Kabid di lingkungan Kanwil BPN dan sejumlah Kepala BPN kab dan Kota. Seperti dari Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan, Agam dan Kota Padang dan lainnya. 


Bagi yang tidak bisa hadir upacara Hantaru itu bisa disaksikan melalui virtual. Nantinya yang akan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kakanwil BPN Saiful. 


Kepala Sub Bagian Umum dan Humas BPN Sumbar, Fildariza,S.Kom, jelang detik-detik peringati Hantaru itu kepada fajarsumbar.com, menyebutkan, kegiatan itu rutin dilaksanakan seluruh Kanwil BPN se-Indonesia.


"Namun kali ini suasana jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19, maka jumlah peserta kami batasi untuk menghindari penyebaran virus corona," ujarnya.


Jelang  upacara peringatan Hantaru tersebut Kanwil BPN Sumbar menyerahkan 10 sertifikat kepada warga Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.  Sepertifikat itu merupakan hasil dari pelaksanaan dari kegiatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)


Pada kesempatan itu juga Kakanwil menyerahkan secara simbolis peanugerahan tanda pengormatan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN yang bekerja selama 10 - 30 tahun oleh Kakanwil BPN Sumbar. (roni dz)