Kapolsek Koto Tangah Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Jumat Keliling -->

IKLAN ATAS

Kapolsek Koto Tangah Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Jumat Keliling

Jumat, 10 September 2021

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di hadapan para jemaah Masjid Al Ikhlas, Sungai Bangek, Jumat (10/9/2021). (ist)


Padang, fajarsumbar.com - Kapolsek Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, AKP Afrino, S.H., MH., buat gebrakan dengan mengadakan safari Jumat. Sebagai orang baru di Koto Tangah, putra terbaik Lubuk Basung, Agam tersebut lakukan Jumat keliling untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di lingkungan wilayah tugasnya.


Jumat (10/9/2021) ini, AKP Afrino bersilaturrahmi dengan jamaah Masjid Al Ikhlas, Sungai Bangek. Ia menyapa para jemaah dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menerima masukan dari masyarakat tentang ketertiban masyarakat.


Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan tentang penyakit masyarakat (pekat) dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai orang baru di Koto Tangah. Selain itu AKP Afrino mohon dukungan dan kerjasamanya semua pihak untuk menjaga Kamtibmas agar terciptanya situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat.


Pada kesempatan itu, Afrino juga mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Saat beraktivitas di luar rumah diharapkan warga menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Imbauan lain, masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk divaksin segera laksanakan secepatnya.


Inovasi yang dilakukan Kapolsek yang beberapa hari lalu dilantik memimpin Polsek Koto Tangah tersebut dapat sambutan yang baik oleh warga Sungai Bangek. Ini sebuah inovasi yang baru diciptakan oleh seorang Kapolsek, sebab selama ini belum pernah terpikirkan sebelumnya. 


"Saya salut dengan Kapolsek Koto Tangah yang baru ini cara memperkenalkan diri pada masyarakat melalui Jumat keliling dengan menyampaikan pesan-pesan yang menyentuh di tengah-tengah jemaah," ujar Andi salah seorang warga Sungai Bangek. (ab)