Kaya Inovasi PKK Agam Terima Kunjungan TP PKK Tanah Datar -->

Iklan Atas

Kaya Inovasi PKK Agam Terima Kunjungan TP PKK Tanah Datar

Rabu, 29 September 2021

Rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Datar di sambut hangat Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, di Mess Pemda Belakang Balok Bukittinggi, 

Agam, fajarsumbar. com
- PKK Canduang Koto Laweh (Cankola), Kecamatan Canduang peraih juara umum lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021, menerima kunjungan TP PKK Kabupaten Tanah Datar, dalam rangka mempelajari  inovasi yang dilakukan PKK Nagari Cangkola dalam melaksanakan gerakan PKK.

Rombongan dipimpin Kepala PMD dan PPKB Tanah Datar, Nofendril beserta 30 orang lainya disambut hangat Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, di Mess Pemda Belakang Balok Bukittinggi, sebelum dibawa ke lapangan untuk melihat PKK Nagari Cankola.Rabu (29/9).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Asril, Camat Candung Fauzi, Ketua PKK Cankola Ny. Susi Syahendra beserta belasan pengurus PKK Kabupaten Agam dan nagari.

Ketua Tim Rombongan PKK Tanah Datar, Nofendril mengatakan, selain bersilaturahmi PKK Kabupaten Tanah Datar berkunjung ke Kabupaten Agam guna mengetahui secara detail inovasi PKK Nagari Cankola dalam melaksanakan gerakan PKK.

“Kita juga ingin menjadi juara umum pada lomba Gerakan PKK tahun depan. Sama seperti PKK Agam yang sudah 8 kali juara umum,” ujarnya.

Selain gerakan PKK, pihaknya juga ingin mengatahui tata cara pengelolaan administrasi PKK-nya.

Nofendril berharap, setelah kunjungan ini, TP PKK Tanah Datar dapat mengimplementasikan dan mengembangkan ilmu yang didapat di Agam khususnya Nagari Cankola.

“Semoga dalam kunjungan kita ini membawa dampak terhadap pelaksanaan program PKK,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman mengaku senang atas kunjungan TP PKK Kabupaten Tanah Datar.

“Semoga kehadiran rombongan TP PKK Tanah Datar di sini menjadi sesuatu yang bermakna. Yang baik-baik, silakan ambil untuk dicontoh. Yang tidak baik, tinggalkan. Cukup tahu saja dan jangan diceritakan ke mana-mana,” ujar istri bupati itu sembari bercanda.

Dipaparkan, Ny. Yenni, TP PKK Kabupaten Agam memang cukup banyak menorehkan prestasi dalam berbagai perlombaan PKK, baik dari perlombaan yang digelar di tingkat provinsi maupun pemerintah pusat. Salah satunya, baru-baru ini meraih juara umum Gerakan PKK.(Yanto)