Kebutuhan Atlet Harus Terjamin agar Fokus Raih Prestasi PON XX -->

Iklan Atas

Kebutuhan Atlet Harus Terjamin agar Fokus Raih Prestasi PON XX

Rabu, 22 September 2021

  

Gubernur Sumbar, Mahyeldi.


Padang - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menegaskan ofisial kontingen sumbar harus memastikan kebutuhan atlet yang berlaga dalam PON Papua tercukupi agar semua bisa fokus untuk meraih prestasi sesuai target yang ditetapkan.


"Kalau semua kebutuhan telah tercukupi, atlet bisa fokus untuk meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah.  Ofisial harus memastikan kebutuhan atlet itu tercukupi," kata Mahyeldi, saat memimpin Rapat Persiapan Kontingen Sumbar menuju PON XX Papua di Istana Gubernur, Rabu 22 September 2021.


Ia menekankan persiapan yang telah dilakukan sejak jauh hari telah dievaluasi sehingga didapatkan target perolehan medali yaitu 16 emas dan memperbaiki capaian peringkat secara nasional.


Jika konsentrasi, semangat dan kondisi atlet bisa terjaga hingga pertandingan diyakini target itu akan bisa tercapai. Namun dalam setiap kegiatan ada potensi terjadinya kejadian yang diluar dugaan yang bisa mengganggu konsentrasi atlet.


Ia juga meminta agar ofisial mempersiapkan pertanggung jawaban dana pemerintah yang telah digunakan baik itu SPJ atau dokumen lainnya agar tidak terjadi permasalahan hukum nantinya.


Dalam rapat itu Plt. Sekum KONI Sumbar Rozi Rabbani memparkan sejauh mana persiapan kontingen Sumbar dalam mengikuti PON XX Papua yang akan dibuka secara resmi pada 2 oktober 2021.


Ia menyebut kontingen Sumbar yang terdiri dari 343 orang masing-masing 188 atlet, 58 pelatih dan 97 oficial telah melakukan persiapan sejak tahun lalu. (adpim)