Kemendikbudristek Setujui Dua Prodi S1 STMIK Indonesia Padang -->

Kemendikbudristek Setujui Dua Prodi S1 STMIK Indonesia Padang

Rabu, 29 September 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Sekolah Tinggi Manajemen Informastika dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang, 28 September 2021 resmi menerima Surat Keputusan (SK) pembukaan Program Studi (Prodi) baru Strata Satu (S1) Informatika dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).


STMIK Indonesia Padang, sebelumnya mengusulkan 2 prodi baru, yaitu S1 Informatika serta S1 Bisnis Digital dan kedua Prodi ini telah disetujui oleh Kemendikbudristek.


"Selain SK prodi S1 Informatika yang telah keluar, namun STMIK Indonesia Padang, masih menunggu keluarnya SK untuk S1 Bisnis Digital," sebut Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi, S.E., M.Si., Ph.D., CFP, dalam press realis humas yang diterima fajarsumbar.com, Rabu, (29/9/2021).


"Tentu nantinya akan menjadi prodi yang sangat menarik, karena Prodi S1 Informatika ini merupakan prodi yang akan mencetak tenaga ahli dalam bidang pengembangan sains dan teknologi berbasis teknologi informasi," tambah Masyhuri Hamidi.


Profesi paling bersinar untuk 5 tahun ke depan, STMIK Indonesia Padang melalui Prodi S1 Informatika siap melahirkan para ahli teknologi muda yang akan membantu menciptakan lapangan kerja baru sesuai dengan keahlian yang dimiliki.


Bagi para sarjana lulusan S1 Informatika ini, harap Masyhuri, tentu alumni tidak perlu khawatir karena prospek kerja yang ada sangat luas dan menjanjikan. Seperti di bidang software developer, database administrator, software quality assurance practicioner, kemudian software consultant, business analyst dan IT-preneur.


Terkait dengan telah keluarnya SK untuk pembukaan prodi SI Informatika ini, perlu suatu sosialisasi untuk memperkenalkan prodi baru ini kepada masyarakat. 


“Kami melibatkan banyak pihak untuk membantu sosialisasi baik itu, melalui stakeholder, kerabat, keluarga, jaringan alumni STMIK Indonesia Padang, media massa, media sosial maupun melalui berbagai organisasi kemahasiswaan,” ungkap Masyhuri.


Sementara itu, Wakil Ketua I STMIK Indonesia Padang Ilfa Stephane, M.Si., menjelaskan, ke depannya S1 Informatika akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, agar bisa memperoleh akreditasi unggul.


Ia menambahkan, prodi ini berdasarkan kesadaran akan kebutuhan revolusi 5.0 dalam hal tekhnologi yang semakin hari mengalami peningkatan.


Sementara itu, Wakil Ketua II  STMIK Indonesia Padang Dahniel Dahlan mengatakan, penerimaan mahasiswa baru prodi SI Informatika itu, telah dibuka dari sekarang dan ditutup, 23 Oktober 2021.


Menyinggung upaya yang akan dilakukan, terkait telah keluarnya SK izin pembukaan prodi SI Informatika ini, Wakil Ketua III STMIK Indonesia Sotar menyebutkan, STMIK Indonesia Padang, sangat siap dalam menghadapi tantangan global dengan menjadi salah satu kampus yang mencetak sarjana informatika yang nantinya berkesempatan berkarir sebagai software developer, database administrator, software quality assurance practicioner dan software consultant, business analyst dan IT-preneur


Ia mengajak generasi muda, agar segera bergabung bersama prodi S1 Informatika STMIK Indonesia Padang ini, dengan metode belajar online learning dan Luring yang bisa mahasiswa ikuti dari mana saja. 


"Mari genggam dunia dengan tekhnologi, generasi millenial, maju bersama dengan STMIK Indonesia Padang," imbuh Sotar.(RDz/Rel/Hms)