Kepsek agar Dapat Ciptakan Sekolah Ramah Anak -->

IKLAN ATAS

Kepsek agar Dapat Ciptakan Sekolah Ramah Anak

Sabtu, 25 September 2021
.


Lubuk Alung, fajarsumbar.com - Ciptakan sekolah ramah anak, maka mereka merasa nyaman ketika masuk sekolah. Bangunlah kondisi dan setting ruangan dan taman yang bersih dan nyaman. Sehingga terwujud pemenuhan hak dan perlindungan anak selama 8 jam  berada di Sekolah.


Hal tersebut disampaikan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dalam acara silaturahmi dengan Kepala Sekolah dan Pengawas TK/PAUD, SD dan SMP Se-Kecamatan Lubuk Alung, di Aula Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPNG) Lubuk Alung, Jum'at (24/09/21).


Kata dia, Sekolah ramah anak itu tercermin dari unsur kebersihan, kenyamanan lingkungan yang asri dan inklusif melalui sentuhan jiwa religi yang humanis. Sehingga anak betah di Sekolah, dan menjadikan rumah keduanya yang menyenangkan. 


Untuk meraih yang demikian, sebut dia, maka warga Sekolah perlu seiya sekata demi kemajuan. Anak mendapat ilmu pengetahuan, dan karakter anakpun tercipta melalui sentuhan sopan santun dengan jiwa yang agamis. 


Para Kepala Sekolah, tegas Bupati Suhatri Bur, agar melakukan kreatifitas dengan berinovasi untuk memajukan Sekolah. Tentu diiringi dengan disiplin kerja untuk menghasilkan kualitas pendidikan di Daerah ini.


Menurutnya, tantangan kedepan sangat berat adalah menjadi kabupaten digital. Tentu kemajuan teknologi akan berdampak terhadap mental anak. Untuk itu, kita upayakan membentuk karakter dari anak-anak itu dari sekarang. Ayo kita bentengi anak-anak dengan jiwa agamis, kita fungsikan Mushalla, Surau dan Masjid dengan shalat berjamaah. 


Kepala Sekolah diharapkan agar memperhatikan betul tentang pembelajaran keagamaan sebagai peningkatan keimanan dan ketaqwaan anak didik kepada Allah SWT. Kemudian,Sekolah harus memfilter semua yang masuk ke sekolah untuk diajarkan kepada anak" minta Bupati Suhatri Bur


Ia berpesan agar Kepala Sekolah hati-hati dalam menggunakan dana BOS dan lainnya. Kalau lalai sedikit saja dalam pengelolaan dana itu, akan berhadapan dengan permasalahan hukum.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Anwar, M.Si menyebutkan kegiatan Silaturahmi Bupati dengan Kepala Sekolah SMP, SD, TK dan PAUD ini sangat diperlukan untuk kemajuan Padang Pariaman kedepan.


"Guru harus bisa jadi agent perubahan untuk Padang Pariaman berjaya, kuatkan Pendidikan Agama pada semua jenjang pendidikan, TK, SD, SMP dan Gemakan semangat motivasi "Guruku hebat muridku pintar" ajak Anwar


Kecamatan Lubuak Aluang terdapat 6 SMP, 36 SD, 18 TK dan 10 PAUD/Kelompok Belajar.


Dalam acara Silaturahmi di Lubuk Alung, Bupati didampingi Asisten I Rudi Rahmad, SE., MM., Kadis Perikanan Drs. Zainil, Plt. Camat Lubuk Alung, dan Tim dari Bagian Prokopim Setda. (r-saco)