Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi Turun Lapangan -->

IKLAN ATAS

Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi Turun Lapangan

Kamis, 23 September 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Payakumbuh mengunjungi beberapa lokasi pelaku industri kecil menengah (IKM) Di Kota Payakumbuh, Rabu (22/9).


Tentunya setelah turun lapangan ini, akan ada kiat maupun strategi agar pelaku IKM kuat menghadapi situasi pasar saat ini di bawah bimbingan Ketua Dekranasda Henny Riza Falepi, makanya dia yang langsung meninjau sekaligus memberikan penguatan serta pembinaan kepada IKM.


Henny didampingi Sekdis Koperasi dan UKM M Faisal, Kabid Perindustrian Bambang Hermanto, Kasi Industri Sandang dan Kerajinan Hayatil, serta dan Lurah Parik Muko Aia Suci. 


Di awal kunjungannya, Henny dan rombongan disambut oleh Fitraneti selaku owner dan pemilik D' Fitra Nats di butik miliknya yang berlokasi di Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Dalam kunjungan tersebut Ketua Dekranasda Henny melihat dan mendengarkan langsung keluhan maupun kendala yang dihadapi oleh pemilik butik selama masa Pandemi Covid-19 ini.


Sementara itu, di lokasi IKM kelompok usaha rajutan yang berlokasi di Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Henny disambut oleh Kelompok Rajut Fayari yang diketuai oleh Latifah Maya Sari. Ada sekitar 30 orang anggota yang tergabung kedalam Rajut Fayari ini.


Dari pantauan media, cukup lama juga interaksi dan diskusi terjadi antar mereka, ada kerinduan akan sosok Ketua Dekranasda Henny yang selama ini menjadi panutan bagi pelaku IKM.


"Ambo yo lah tarogak bona jo ibu ke lah," ucap Teacher, sapaan akrab kepada Latifah dengan aksen khasnya.


Sementara itu, Ketua Dekranasda Henny berharap, di masa ini semua pelaku usaha harus mampu berjuang dengan segala kemampuan terbaiknya, termasuk memanfaatkan semua peluang bisnis demi menunjang peningkatan ekonomi Salah satunya memanfaatkan era jaman teknologi digital seperti pasar online melalui media sosial dan elektronik.


"Saya sangat mengapresiasi seluruh IKM di Kota Payakumbuh, di masa yang serba keterbatasan saat ini para IKM terus memberikan kontribusi untuk kemajuan industri di Kota Payakumbuh. Pesan kami, jangan pernah menyerah pada keadaan, karena itu akan memperburuk situasi yang dirasakan dan teruslah berbuat yang terbaik dan berikan hasil yang maksimal. Usaha tidak akan mengkhianati hasil, teruslah berbuat dan jangan lupa berdoa, mudah mudahan situasi ini segera berakhir," tutup Henny.


Senada, dihubungi terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Yunida Fatwa berharap kepada para pelaku IKM di Kota Payakumbuh agar di masa Pandemi ini terus berkarya dan menghasilkan produk terbaiknya.


"Pemerintah Kota Payakumbuh siap membantu dan memfasilitasi para IKM untuk mendapatkan pelatihan maupun sebentuknya," ujar Yunida Fatwa. (Ul)