Kodim Kembali Vaksinasi WBP Lapas Kelas IIA Rantauprapat -->

Kodim Kembali Vaksinasi WBP Lapas Kelas IIA Rantauprapat

Selasa, 28 September 2021

Vaksinasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Rantauprapat.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kodim 0209/LB kembali melaksanakan vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Rantauprapat, Selasa (28/9/2021).


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) melalui Pasi Ops Lettu Inf Sabar I. Simanjuntak mengungkapkan, vaksinasi ini merupakan gelombang kedua yang dilakukan Kodim untuk WBP. 


"Ini vaksin tahap pertama untuk gelombang kedua, karena gelombang pertama kemarin kita lakukan pada Kamis 16 September sebanyak 150 dosis," sebutnya.


Sementara kali ini, lanjut Pasi Ops, dosis yang diberikan sebanyak 310 dengan rincian 250 vaksin Sinovac dan 60 Astrazeneca. 


"Kedepan vaksinasi disini akan terus kita gelar, namun tergantung ketersediaan vaksin juga, jika sudah masuk kita alokasikan," katanya.


Kalapas Kelas IIA Rantauprapat Jayanta AMd, IP SH MH menyebutkan, saat ini Lapas berpenghuni sebanyak 1.450 WBP sedangkan yang divaksin sekitar 610 orang.


"Jadi kurang lebih setengahnya lagi belum divaksin karena menyangkut NIK, walaupun demikian kami sudah bekerjasama dengan Dukcapil untuk mencatat kembali NIK warga binaan kami yang ada di Lapas Rantauprapat," ucapnya.


Kalapas juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim Labuhanbatu atas vaksinasi yang kembali dilakukan.


"Tentu apresiasi kepada Kodim terutama pak Dandim yang sudah sangat peduli terhadap warga binaan kita," jelasnya. (Randi)