Kominfo Padang Panjang Jadi Objek Studi Tiru Kominfo Daerah Lain -->

IKLAN ATAS

Kominfo Padang Panjang Jadi Objek Studi Tiru Kominfo Daerah Lain

Selasa, 07 September 2021
Rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota yang melakukan studi tiru ke Kominfo Padang, Selasa (7/9).


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Setelah sejumlah Dinas Kominfo bahkan luar Sumbar datang untuk studi tiru ke Dinas Kominfo Padang Panjang, kali ini Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota yang datang untuk studi tiru. 


Rombongan dari Luhak Limopuluah itu mengaku kagum terhadap pengelolaan informasi komunikasi publik di Dinas Kominfo Padang Panjang.


Kekaguman itu dikemukakan  Kadis Kominfo Limapuluh Kota, Feri Chofa SH, LLM saat mengunjungi Dinas Kominfo Padang Panjang bersama Kabid Komunikasi Publik, Deni Permana, S.Sos dan stafnya Rolly Kurniawan, S.Kom, Selasa (7/9).


Kedatangan rombongan disambut Kadis Kominfo Padang Panjang, Drs. Ampera, SH, M.Si bersama Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Harry Sulistio, S.Kom.


Feri Chofa mengaku sebelum mengunjungi Dinas Kominfo Padang  Panjang telah melakukan survei mini terkait Komunikasi Publik dan Kehumasan se-Sumatra Barat hingga akhirnya Kominfo Limapuluh memutuskan untuk memilih Kominfo Padang Panjang.


"Dari sekian banyak survei, kami melihat pengelolaan komunikasi publik di Pemko Padang Panjang selangkah lebih maju dan bisa menjadi role model dalam pengelolaan kehumasan di tempat lain," ujarnya.


Jujur, tambah Feri, dirinya sudah pernah ke Dinas Kominfo lainnya, namun cuma di Kominfo Padang Panjang ia belajar terkait informasi dan komunikasi publik. Dengan adanya Padang Panjang TV, Podcast Kominfo Corner, dan media sosial yang dikelola sangat baik, pihaknya ingin belajar ke Padang Panjang.


“Dinas Kominfo Padang Panjang sangat bagus dan patut diberikan apresiasi dan diacungi jempol. Karena pelayanan informasi ke masyarakat sudah sangat luar biasa. Kami harap ke depan Kominfo Limapuluh Kota bisa menjadi seperti Kominfo Padang Panjang," kata. (syam)