Labuhanbatu Jadi Tuan Rumah Uji Kenaikan Tingkat Taekwondo -->

Labuhanbatu Jadi Tuan Rumah Uji Kenaikan Tingkat Taekwondo

Senin, 27 September 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Setiap 3 bulan sekali, Taekwondo Sumatera Utara melakukan uji kenaikan tingkat. Hal ini dikatakan Abu Hasan Draja, penguji dari Sumut yang hadir di Gedung Olahraga Rantauprapat, Minggu (26/9/2021)


Abu mengungkapkan, uji kenaikan tingkat sudah menjadi Agenda rutin Taekwondo Sumut, sedangkan kali ini digelar di Kabupaten Labuhanbatu menjadi tuan rumah diikuti Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Palas.


Kegiatan ini bertujuan selain menjaring bibibt atlit sekaligus meningkatkan prestasi olahraga Taekwondo di daerah Sumatera Utara.


"Tujuannya untuk meningkatkan percaya diri anak anak serta disiplin anak baik disekolah maupun diluar sekolah dan menjaukan mereka dari narkoba, kita berharap agenda tiga bulan sekali ini dapat menghasilkan atlit atlit berprestasi dari daerah, terbukti dengan agenda rutin yang kita laksanakan ini, Atlit Labuhanbatu dan Atlit Labusel meraih prestasi tingkat sumut sampai ketingkat Nasional dalam bidang olahraga Taekwondo," katanya.


Sementara Ahmad Ridwan Simanjuntak Wakil Sekretaris Taekwondo Pemprov Sumut menyebutkan, dalam waktu dekat ini akan pelantikan di tingkat Sumatera Utara selanjutnya kita akan membentuk pengurus ditingkat Kabupaten Kota yang belum terbentuk.


"Contohnya Kabupaten Labura yang dalam waktu dekat kita akan laksanakan pemilihan Ketua dan Kabupaten  Padang sidempuan yang sudah lama pakum dengan terbentuknya kabupaten Labura baru 22 Kabupaten yang baru terbentuk, target kita kedepan cabor Taekwondo Sumatera Utara seluruh kabupaten Kota mempunyai kepengurusan yang defenitif," katanya.


Ir Erwin Barita Barus selaku panitian seleksi kenaikan tingkat dari Cabor Taekwondo Labuhanbatu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemprov Tekwodo Sumut menunjuk Labuhanbatu menjadi tempat seleksi kenaikan tingkat.


"Fasilitas dan tempat sudah kita siapkan, dengan adanya kegiatan ini anak anak kita khususnya di Labuhanbatu lebih giat berlati berpacu meraih prestasi di cabang olahraga Taekwondo," pungkasnya. (Randi)