Lagi 10 Pasien Covid DI Agam Sembuh -->

Iklan Atas

Lagi 10 Pasien Covid DI Agam Sembuh

Kamis, 30 September 2021


Lubuk Basung, fajarsumbar.com – Jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di Kabupaten Agam terus bertambah. Terbaru dinyatakan sebanyak 10 pasien di daerah itu sudah bebas atau negatif dari infeksi virus tersebut, Kamis (30/9).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, 10 pasien sembuh berasal dari 8 Kecamatan. Kecamatan Banuhampu dan Canduang masing-masing menyumbang 2 angka kesembuhan. Kecamatan Tanjung Raya, Ampek Nagari, Palembayan, Matur, Ampek Angkek, dan Baso masing-masing menyumbang 1 warga sembuh.
Dengan penambahan itu menjadikan total kesembuhan Covid-19 di Agam sebanyak 7.463 orang.

“Makin bertambahnya pasien sembuh menandai tren penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Agam terus berlanjut,” katanya.

Meski begitu lanjutnya, juga terdapat 1 kasus positif Covid-19 baru di hari yang sama berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang. Total kasus kematian akibat Covid-19 209 kasus.

“Secara kumulatif, kasus Covid-19 Agam sudah mencapai 7.772 kasus. Namun demikian, kasus aktif hanya tersisa sebanyak 100 kasus lagi,” tuturnya.

Meski tren positivity rate Covid-19 di Agam mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, pihaknya meminta agar masyarakat tidak buru-buru menyimpulkan Covid-19 sudah terkendali.

Masyarakat juga diingatkan agar tetap berhati-hati dalam menyikapi perbaikan pengendalian wabah tersebut. Jangan sampai lengah dan memicu kembali kenaikan kasus.

“Walaupun penambahan kasus Covid-19 menunjukkan sebuah tren penurunan, masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tidak lengah,” ujarnya (yanto)