Lagi Mancing Tiga Orang Disambar Petir, 2 Tewas dan 1 Selamat -->

Lagi Mancing Tiga Orang Disambar Petir, 2 Tewas dan 1 Selamat

Kamis, 16 September 2021

Salah satu korban yang disambar petir di kolam pancing Lantai Batu, Kamis (16/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Hujan lebat dan angin kencang disertai petir yang sambung menyambung di Kota Batusangkar, memakan korban jiwa, dimana tiga orang yang lagi memancing disambar petir, di kolam pancing, di Jorong Lantai Batu, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kamis (16/9/21) sekira pukul 16.30 Wib. 


Kapolsek Lima Kaum Iptu Fitrianto, SH. MH membenarkan kejadian tersebut kepada fajarsumbar.com lewat telepon seluler, bahwa korban yang tewas dua orang yaitu Rino Kurniawan (25) warga Sijangek Nagari Simpuruik dan Alan Putra (35) warga Tabek Boto Nagari Baringin, sedangkan korban selamat Robby Lisandi (23) warga Tigo Jirek, Jorong Balai Gadang, Sungayang. 


Sedangkan pemilik kolam pancing Beni atau Da Be dan penjaga kolam pancing Agus Safriadi dijadikan sebagai saksi, untuk diminta keterangan oleh pihak kepolisian dari Polsek Lima Kaum. 


Kronologis kejadian, yang mana kejadian tersebut terjadi sewaktu korban Rino bersama Robby sedang memancing di kolam besar, sedangkan korban Alan memancing di kolam kecil, tiba-tiba cuaca berubah dan terjadi hujan lebat. Pada saat itu ketiganya langsung menggulung tali pancingnya, dan berteduh di pinggir kolam besar dan kecil. 


Tidak lama kemudian datang petir dan menyambar ketiganya, yang membuat korban Rino dan Robby terlempar ke kolam besar, sedangkan korban Alan terlempar ke kolam kecil. Melihat kejadian tersebut pemilik kolam pancing dan penjaga kolam bersama masyarakat sekitar, langsung memberikan pertolongan. 


Korban Rino dan Alan dibawa ke Rumah Sakit Hanafiah Batusangkar dan pihak RS menyatakan sudah meninggal dunia, sedangkan korban Robby dibawa ke RS Fadhilla yang 100 M dari lokasi kejadian, dan sudah diperbolehkan pulang. (fdy)