Maksimalkan Kegiatan Panter, Ini Harapan Bupati Suhatri Bur -->

Iklan Atas

Maksimalkan Kegiatan Panter, Ini Harapan Bupati Suhatri Bur

Selasa, 14 September 2021

Suasana pengukuhan pengurus APRI Padang Pariaman di Aula FKUB, Kiambang, Selasa (14/09/21).


Kata dia, Panter sangat bermanfaat bagi masyarakat dikarenakan ada 9 dokumen yang diserahkan kepada masyarakat. Untuk itu, Panter agar 



Parit Malintang, fajarsumbar.com - Kehadiran Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Padang Pariaman agar lebih menggiatkan program Pelayanan Administrasi Nikah Terintegrasi (Panter) kepada seluruh wilayah Kantor Urusan Agama Kecamatan (KUA Kec) di Kabupaten Padang Pariaman. Dengan adanya pelayanan Panter yang ditangani KUA Kecamatan bersama Penghulu tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.


Hal itu ditegaskan Bupati Suhatri Bur ketika pengukuhan Pengurus APRI Padang Pariaman di Aula FKUB, Kiambang, Selasa (14/09/21).


Kata dia, Panter sangat bermanfaat bagi masyarakat dikarenakan ada 9 dokumen yang diserahkan kepada masyarakat. Untuk itu, Panter agar terus digiatkan di seluruh Kecamatan. Sehingga diperlukan kerjasama dari APRI kepada Instansi lain untuk mensukseskannya.


"Panter adalah pelayanan terpadu yang diberikan kepada masyarakat. Dalam proses banyak pihak ikut didalamnya. Yakni Camat, Nagari, Kantor Urusan Agama (KUA), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).


Bupati Suhatri Bur juga mengucapkan selamat kepada Pengurus APRI Padang Pariaman yang telah dikukuhkan. Semoga dapat mengemban amanah serta membantu dan memudahkan masyarakat.


"Kita meminta APRI Padang Pariaman yang diketuai Kasmir, S.Ag, M.A dapat melahirkan inovasi-inovasi untuk membantu memudahkan urusan masyarakat" harap dia.


Kita selaku Pemerintah Daerah, sebut dia, akan mensupport seluruh inovasi yang akan dilahirkan APRI Padang Pariaman agar dapat membantu dan memudahkan masyarakat.


Dalam pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan Bendera APRI oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur kepada Ketua APRI Padang Pariaman Kasmir, S.Ag, M.A.


Kegiatan pengukuhan Pengurus APRI Padang Pariaman ini dihadiri Kabid Binmas Islam Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Kepala Kankemenag H.Syafrizal, S.Ag dan undangan lainnya. (r-saco)