Masjid Miftahul Jannah Bakal Jadi Pusat Kajian Islam Terbesar di Mentawai -->

IKLAN ATAS

Masjid Miftahul Jannah Bakal Jadi Pusat Kajian Islam Terbesar di Mentawai

Senin, 13 September 2021
Terlihat antusias masyarakat Desa Sipora Jaya dalam goro bersama mengisi tanah timbunan untuk pembangunan teras Masjid Miftahul Jannah, Minggu (12/9). (hma)



Mentawai, fajarsumbar.com - Warga Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (12/9) laksanakan goro massal di Masjid Miftahul Jannah.


Masjid Miftahul Jannah satu-satunya masjid terbesar di Sipora  dan merupakan tempat ibadah bagi masyarakat muslim setempat  terutama masyarakat sekitar tempat berdirinya masjid tersebut.


Amir Ketua Pengurus Masjid Miftahul Jannah mengatakan, Masjid Miftahul Jannah akan dijadikan Pusat Kajian Islam atau Islamic Centre terbesar di Mentawai.


Sementara itu Bendahara Masjid Supeno yang didampingi pemuka masyarakat Maralus, sangat berharap sekali ide yang direncanakan tersebut terealisasi secepatnya, sebab hal tersebut sangat dibutuhkan masyarakat terutama masyarakat Kepulauan Mentawai.


Ini terlihat jelas dari antusias masyarakat melaksanakan Goro bersama untuk mengisi timbunan teras mesjid yang belum selesai, lima mobil pick-up diturunkan guna mengangkut tanah timbunan tersebut, dengan goro ini diharapkan pembuatan teras mesjid dapat dirampungkan secepatnya.


Hingga saat ini jamaah selalu ramai memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan, selain digunakan untuk shalat berjamaah, masjid ini juga digunakan untuk kegiatan belajar MDA bagi anak-anak di desa Sipora Jaya sebagai generasi penerus desa ini, papar Supeno menjelaskan. (HMA)