Musrenbang Nagari Padang Ganting, Wadra Wati : Banyak Aspirasi Masyarakat Belum Terpenuhi -->

Iklan Atas

Musrenbang Nagari Padang Ganting, Wadra Wati : Banyak Aspirasi Masyarakat Belum Terpenuhi

Kamis, 30 September 2021

 

Anggota DPRD Tanah Datar Wadra Wati memberikan paparannya dalam musrenbang Nagari Padang Ganting, Kamis (30/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nagari Padang Ganting tentang menyepakati RKP 2022 dan DU RKP 2023, yang dibuka secara resmi Wali Nagari Padang Ganting Marzal Umarusai, di Aula Kantor Wali Nagari setempat, Kamis (30/9/21). 


Anggota DPRD Tanah Datar Wadra Wati dari Fraksi Hanura yang hadir dalam Musrenbang ini menyatakan, keprihatinannya terhadap aspirasi masyarakat Padang Ganting yang hingga sekarang masih banyak yang belum terpenuhi.


"Meskipun Kecamatan Padang Ganting memiliki tiga anggota DPRD Tanah Datar dan jarang ada seperti di Kecamatan lain, namun karena daerah masih konsentrasi untuk penanganan Covid-19, maka dana untuk membangun Nagari belum bisa maksimal,” kata Wadra Wati. 


Ditambahkan Wadra Wati, untuk dua tahun ini Dana Pokir atau BKBK anggota dewan sangat memprihatinkan sekali, tahun 2020 tak bisa direalisasikan sepersenpun, tahun 2021 kalaupun bisa itu sangat terbatas sekali, sehingga gerak pembangunan juga sangat terbatas sekali.


Berkaitan dengan perencanaan Dana Pokir anggota DPRD, Wadra Wati minta kepada masyarakat untuk mengajak anggota dewan reses ke tempat-tempat yang membutuhkan untuk dibangun, mengingat tanpa diberi tahu dan melihat nyata ke lapangan dikhawatirkan apa yang dibutuhkan masyarakat tak sepenuhnya terakomodir.


"Insya Allah, untuk tahun 2022 Dana Pokir kita coba alokasikan masing-masing Rp.10juta untuk pembangunan Mushalla atau Surau yang aktif, terutama untuk meningkatkan pembangunan di sektor keagamaan," sampai Wadra Wati.


Sementara Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Bapperlitbang DR.Alfian Jamrah, M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan, Nagari Padang Ganting memiliki cukup banyak orang hebat, mulai dari Rektor, bahkan pernah jadi Wakil Menteri dimiliki oleh Nagari ini.


"Saya berpendapat sejumlah profesor dan tokoh cendekiawan Padang Ganting ini dapat dibukukan dalam bentuk geografi yang bersangkutan, sehingga menjadi motivasi generasi muda untuk berpacu meningkatkan sumber daya manusia masing-masing," tambahnya.


Sebelumnya, Wali Nagari Padang Ganting menyampaikan, kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan yang sebelumnya telah dibahas dalam Musyawarah Nagari, akan dimasukkan dalam RKP 2022 dan DU RKP 2023, dengan melibatkan hampir seluruh potensi Nagari. (fdy)