Musrenbang Nagari Simabur, Anggaran Terkecil Ajak Perantau Bangun Nagari -->

Musrenbang Nagari Simabur, Anggaran Terkecil Ajak Perantau Bangun Nagari

Rabu, 29 September 2021

 

Musrenbang Nagari Simabur yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Nagari Simabur Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari, tentang RKP 2022 dan DU RKP 2023, yang dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Simabur Zul Bahri, di Gedung LKAAM Kecamatan Pariangan, Selasa (28/9/21). 


Wali Nagari Simabur sampaikan, mengajak warganya, termasuk perantau Nagari Simabur untuk bersama-sama membangun Nagari, karena yang tersedia dari pemerintah sangat terbatas sekali.


"Anggaran untuk Nagari Simabur terkecil di Kecamatan Pariangan, tentu ini perlu menjadi pemikiran bagi kita bersama, terutama menyangkut pendapatan yang perlu kita tingkatkan kedepan guna membangun Nagari tercinta," sampai Zul Bahri. 


Wali Nagari tambahkan, dengan dana terbatas tentu akan menghasilkan pembangunan yang terbatas pula, oleh karena itu saya dan pemerintah Nagari mengajak kita semua untuk bersama-sama membangun Nagari, sehingga Nagari kita tidak tertinggal dari segi pembangunan. 


"Dengan kebersamaan, termasuk peran serta perantau, jika memberikan dukungan untuk membangun Nagari tidak ada yang tidak bisa dibangun, karena pembangunan itu akan lebih maksimal, jika kita bersama dan bersatu," punkas Wali Nagari. 


Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani dari Fraksi PKS yang hadir dalam acara Musrenbang ini katakan, memang betul apa yang disampaikan Wali Nagari Simabur, bahwa anggaran kita sudah terpotong atau refocusing untuk penanganan Covid-19, begitu juga dengan dana Pokir dan dana aspirasi juga terpotong. 


"Saya harap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan kita berdo'a agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian kita juga semakin membaik," ucap Saidani. 


Sementara Staf Ahli Bupati Dr.Ermon Revlin, M.Ph dalam kesempatan tersebut mengharapkan, masyarakat seayun selangkah membangun Nagari, apa lagi dengan kondisi sekarang, keuangan daerah maupun nasional banyak terkuras untuk penanganan Covid-19, jelas tak banyak dana yang bisa digunakan untuk pembangunan fisik.


Ikut hadir dalam acara Musrenbang ini, Kepala OPD beserta perangkat, Camat Pariangan Yetriwel, S.Sos bersama Forkopimca, Ketua BPRN, KAN dan anggota, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.(fdy)