Targetkan 200 Peserta, Nagari Mangopoh dan Polres Agam Gelar Gerai Vaksin Covid -19 -->

Targetkan 200 Peserta, Nagari Mangopoh dan Polres Agam Gelar Gerai Vaksin Covid -19

Sabtu, 25 September 2021
.


Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Pemerintah Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat kembali laksanakan pemberian  vaksin yang kedua kali di aula kantor nagari itu, Sabtu (25/9), dimana ditempat yang sama pada bulan Juli 2021 juga dilakukan Vaksinasi kepada 138 orang dari 150 yang mendaftar, sementara 12 ditunda.


Wali Nagari Manggopoh Ridwan mengatakan, untuk pemberian vaksin  kali ini kita menargetkan sebanyak 200 orang, berasal  dari kader, pelaku usaha mikro kecil dan menengah, masyarakat, pelajar dan lainnya.


Untuk tenaga Vaksinator berasal dari Puskesmas Manggopoh, dibantu dari Puskesmas Batukambiang. Ini berkat koordinasi kita dengan Dinas Kesehatan setempat," katanya.


Ia menambahkan, Pemberian Vaksin ini merupakan yang ke dua kalinya, sebelumnya pada Juli 2021 pihaknya juga telah melaksanakan  vaksin dengan peserta yang mendaftar 150 orang dan 12 orang ditunda.


Rencananya, Pemerintah Nagari Manggopoh pada akhir Oktober  juga akan kembali mengadakan gerai vaksin Covid-19.


"Vaksinasi ini bertujuan mencegah penyebaran virus covid - 19 dan meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari virus itu," katanya.


Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan tegaskan, Salah satu cara untuk cepat keluar dari wabah ini dengan jalan divaksin serta diiringi do'a agar wabah ini cepat selesai,"Katanya


Kapolres juga menghimbau, agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita bohong dari sumber yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.


Kalau vaksin ini tidak aman, dan membahayakan keselamatan masyarakat, tidak mungkin hampir 100 persen tenaga kesehatan sudah selesai divaksin," ucapnya


Kapolres juga mengajak, seluruh masyarakat Agam mari sama-sama berjuang menghadapi pandemi ini, dengan cara mematuhi protokol kesehatan, 


Dan bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi agar bisa mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar juga mau divaksin dan selalu mematuhi protokol kesehatan," katanya.(Yanto)