Nagari Matur Mudik Sasaran PKM Politeknik ATI Padang -->

IKLAN ATAS

Nagari Matur Mudik Sasaran PKM Politeknik ATI Padang

Rabu, 15 September 2021
Kampus Politeknik ATI Padang, jalan Bungo Pasang Tabing Padang


Padang, FajarSumbar.Com  -  Setelah sukses melaksanakan serangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada sejumlah Nagari di Kabupaten Propinsi Sumatera Barat, Politeknik ATI Padang yang tergabung dari dosen-dosen, kembali melakukan kegiatan yang sama di Nagari Matur Mudik Kecamatan Matur Kabupaten Agam, Sabtu, (18/09/2021).


Kegiatan kali ini, Tim Politeknik ATI Padang, akan memberikan pelatihan dan teori pembuatan Mie dari bahan baku labu yang memiliki karbohidrat tinggi, kemudian memiliki vitamin A dan C.


Direktur Poiliteknik ATI Padang Dr. Ester Edwar, M.Pd mengatakan, kegiatan PKM ini, merupakan salah satu implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada masyarakat.


Dengan adanya PKM ini, para dosen bisa memberikan solusi dan motivasi terhadap permasalahan nyata yang terjadi ditengah masyarakat, harap Ester.


Sementara itu, Ketua Tim PKM Politeknik ATI Padang Ratna Ningsih, SE. MM menjelaskan, melalui pelatihan tersebut, Tim PKM akan memberikan teori, mempraktekan dan memperkenalkan alat cetakan Mie sederhana kepada peserta pelatihan.


Dipilihnya Nagari Matur Mudik Kecamatan Matur, Agam, sebagai sasaran kegiatan PKM, sehubungan warga Nagari tersebut, selain berusaha disektor wisata dan pertanian, namun juga memiliki penghasilan budi tanaman Labu yang menjanjikan untuk dikelola sebagai bahan baku makanan imbuhnya.


Tim PKM Dosen dan mahasiswa Politeknik ATI Padang Tahun 2021, terdiri dari Ratna Ningsih. SE. MM selaku Ketua Tim, kemudian Ir. Rita Youfa. MT, Dr. Desniorita. MP, Elda Pelita. MS.i, Ir. Armen. MS.i, Dr. Sri Elfina dan Jeri. MT, sedangkan dari kalangan mahasiswa, yakni Sarah Rada Anestia, Thania Sagita Florensis, Rici Ardianti dan Masyrifah. (Rel/Atip/RDz)