Nusyirwan Dilantik Menjadi Dewan Pengawas KPN Tuah Sepakat -->

IKLAN ATAS

Nusyirwan Dilantik Menjadi Dewan Pengawas KPN Tuah Sepakat

Rabu, 22 September 2021

 

Bupati Tanah Datar lantik Nusyirwan sebagai Dewan Pengawas KPN Tuah Sepakat, di Gedung Indo Jolito, Selasa (21/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE melantik Nusyirwan sebagai Dewan Pengawas Perusda Tuah Sepakat periode 2021-2025, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Selasa (21/9), yang turut disaksikan Wabup Richi Aprian, Kepala OPD dan undangan lainnya.


Bupati sampaikan, Dewan Pengawas disamping mengawasi jalannya kepengurusan, juga harus mampu memberikan pertimbangan dan saran kepada kuasa pemilik modal (KPM) dalam hal ini Bupati, baik diminta maupun tidak, guna perbaikan dan pengembangan Perusahaan Daerah (Perusda) Tuah Sepakat. 


"Dewan Pengawas bertugas memberikan saran dan pertimbangan seperti pengangkatan direksi, program kerja yang diajukan direksi dan beberapa hal lainnya sampai memeriksa laporan tahunan Perusda," ujar Eka. 


Disebutkan Eka Putra lagi, dengan berbagai tugas dan kewenangan yang dimiliki Dewan Pengawas, kedepan Perusda Tuah Sepakat diharapkan bisa lebih baik lagi. "Harus diakui, pandemi Covid-19 turut mempengaruhi kemajuan Perusda Tuah Sepakat, namun inilah tantangan sesungguhnya, di mana diharapkan Dewan Pengawas harus bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki sehingga bisa bangkit lagi," ungkapnya. 


Di samping itu, tambah Eka lagi, Perusda harus mampu meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan perusahaan lainnya di Tanah Datar ataupun Propinsi, serta berperan dalam membantu masyarakat Tanah Datar. 


"Kita tidak ingin Perusda ini jalan di tempat, banyak program yang bisa dilakukan untuk masyarakat, seperti membeli hasil tani masyarakat seperti gabah, cabai, bawang dan lainnya. Tentu diharapkan Perusda juga berkoordinasi dengan Perusda Provinsi dan lainnya," tukas Bupati. 


Sementara itu, Nusyirwan selepas dilantik ungkapkan sesuai harapan Bupati Tanah Datar, ke depan ia akan lakukan langkah strategis agar Perusda Tuah Sepakat bisa semakin baik. 


"Kita akan tinjau restrukturisasi perusahaan, pendalaman visi dan misi, sampai potensi kerjasama dan berkolaborasi dengan OPD, BumNag, Koperasi di Tanah Datar dan perusahaan lain yang memungkinkan dengan tujuan Perusda Tuah Sepakat lebih baik lagi dalam mendukung pembangunan di Tanah Datar," ujar Nusyirwan. (fdy)