Operasi Patuh Singgalang Dimulai 20 September -->

Iklan Atas

Operasi Patuh Singgalang Dimulai 20 September

Kamis, 16 September 2021

 

Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Mulai 20 September hingga 3 Oktober mendatang akan dilaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2021 di wilayah hukum Polres Padang Panjang. Di samping untuk pemeriksaan kelengkapan, operasi selama 14 hari itu juga untuk memastikan kedisiplinan pengguna jalan terhadap protokol kesehatan (prokes).


Untuk persiapan teknis operasi ini, Kamis (16/9), digelar Rakernis Ops Patuh Singgalang di aula Polres Padang Panjang yang dibuka Kapolres Padang Panjang, AKBP. Novianto Taryono, S.H, SIK, MH dan diikuti instansi terkait.


"Operasi dilakukan pemeriksaan kelengkapan seperti SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan bermotor, juga untuk pendisiplinan prokes," jelasnya.


Ditambah, tidak hanya fokus pada lalu lintas saja, dalam rangka percepatan vaksinasi, operasi ini juga bisa sebagai sarana dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan percepatan vaksinasi di  Padang Panjang.


Kasat Lantas, AKP Dedi Antonius, S.H, menambahkan, Ops Patuh ini bertujuan meningkatkan kesadaran warga terhadap prokes dan tertib berlalu lintas di tengah pandemi Covid-19 untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu linta (kamseltibcarlantas) yang mantap.


“Bagi anak di bawah umur, menerobos lampu merah, helm tidak SNI, menggunakan HP saat berkendara, uji lebih satu orang, lawan arus dan pengendara yang tidak menerapkan prokes, jadi prioritas penindakan," ungkapnya.


Sementara Wakapolres, Kompol. Alvira, S.H, menyebutkan, lalu lintas di jalan merupakan etalase suatu daerah. Kalau ingin melihat budaya lokal suatu daerah,  lihatlah keadaan lalu lintasnya. 


"Kalau di jalan tertib maka, budaya lokalnya dipastikan juga tertib," katanya.


Alvira minta dukungan semua pihak dalam mensosialisasikan kegiatan Operasi Patuh Singgalang 2021 ini. 


"Ini akan menjadi evaluasi  bersama, sehingga  mempunyai dampak terhadap masyarakat dalam mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap," jelasnya.(syam)