PC APRI Padang Pariaman Dikukuhkan -->

PC APRI Padang Pariaman Dikukuhkan

Kamis, 16 September 2021

 

Ketua PW APRI Sumbar H. Syaful Rizal mengukuhkan PC APRI Padang Pariaman di Aula FKUB, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan.(ist)


Lubuk Pandan - Pengurus Cabang (PC) APRI Kabupaten Padang Pariaman dikukuhkan Ketua Pengurus Wilayah (PW) APRI Sumbar Syaiful Rizal di Aula FKUB Kantor Kemenag Padang Pariaman, di Korong Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Selasa (14/9).

Pengukuhan tersebut dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kabid Urais Kanwil Kemenag Sumatera Barat Edison dan Kakan Kemenag Syafrizal. Bupati Suhatri Bur minta APRI menggiatkan program Pelayanan Administrasi Nikah Terintegrasi (Panter) di seluruh wilayah Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di daerah ini. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Panter sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ada sembilan dokumen yang diserahkan kepada masyarakat. Untuk itu, Panter harus terus digiatkan di seluruh kabupaten. Perlu kerjasama dari APRI untuk menyukseskannya," ujar Suhatri Bur.

Panter, pelayanan terpadu yang diberikan kepada masyarakat dan banyak pihak terlibat di dalamnya, seperti camat, nagari, KUA, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada pengurus APRI yang telah dikukuhkan, semoga APRI Padang Pariaman dapat mengemban amanah serta membantu dan memudahkan masyarakat.

"Kita berharap APRI yang diketuai Kasmir dapat melahirkan inovasi-inovasi dalam membantu memudahkan masyarakat. Kita selaku pemerintah daerah akan mensupport seluruh inovasi yang akan dilahirkan APRI, agar dapat membantu dan memudahkan masyarakat," ujarnya.

Kasmir yang juga Kepala KUA Kecamatan Patamuan dikukuhkan sebagai Ketua PC APRI Padang Pariaman bersama 22 orang pengurus lengkap asosiasi tersebut untuk periode 2021-2025, lewat Surat Keputusan (SK) Pengurus Wilayah (PW) APRI Sumbar dengan nomor 06/SK.PW/VII/2021.

Kabid Urais Kemenag Sumbar Edison menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenag Padang Pariaman, yang telah memfasilitasi acara pengukuhan, dan juga kehadiran bupati dan rombongan dalam pelantikan dan pengukuhan yang penuh makna ini.

"Untuk PC APRI Padang Pariaman, bekerjalah sesuai regulasi dan secara  profesional, disiplin serta selalu berkoordinasi dengan unsur terkait," katanya berharap.

Susunan lengkap PC APRI Padang Pariaman, Ketua Kasmir, Wakil Ketua; Heri Yudiansyah, Sekretaris Hendri, Wakil Sekretaris H. Joni Syuryaman, Bendahara Safral Abdi, Wakil Bendahara Alfitra Kusastri.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan Seksi Hubungan antar Lembaga Masyarakat dan Informasi Publik, Ketua Masrijal, Anggota Syafriyendi dan Yulizar. Seksi Keanggotaan dan Personalia, Ketua Muhammad Amin, Anggota Almanar. Seksi Pendidikan dan Pengembangan SDM, Ketua Alfiandri, Anggota Ali Yusmar. Seksi Disiplin dan Etika Profesi, Ketua; H. Aslan Sari, Anggota Bahar Zainal dan Basril.

Sedangkan Seksi Hukum dan Advokasi, Ketua Elyusra Amir, Anggota Andri Susanto dan Erisyaf. Seksi Kajian Hukum Islam, Ketua Zamzami, Anggota Daswir dan Yulni Faisol. (*)