Pedagang Pasar Gelugur Santuni 73 Anak Yatim dan Piatu di Kelurahan Danau Balai -->

Iklan Atas

Pedagang Pasar Gelugur Santuni 73 Anak Yatim dan Piatu di Kelurahan Danau Balai

Rabu, 29 September 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Panitia Kotak infak Pasar Gelugur Rantauprapat kembali menyalurkan bantuan. Kali ini sasarannya di Kelurahan Danau Balai A, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (29/9).


Di Kelurahan Danau Balai, panitia Kotak Infak Pasar Gelugur menyalurkan bantuan kepada 73 orang anak yatim dan masing - masing anak mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500.000, (lima ratus ribu rupiah).


Terhitung, jumlah totoal dana bantuan yang dikucurkan Panitia kotak infak Pasar Gelugur di Kelurahan Danau Balai A sebesar Rp.36.500.000,-.


Kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap bulan dan bergilir  disetiap Kelurahan yang ada di Kec. Rantau Utara dan Rantau Selatan Kab. Labuhanbatu itu sudah terlaksana sebanyak 29 kali kegiatan.


Kegiatan sosial ini dimotori oleh pengurus Kotak Infak dari sejumlah pedagang pasar Gelugur diantaranya H Filly Pohan pedagang daging ayam, H Nil Fauzan pedagan ikan, Ibnu Harahap pedagang daging lembu dan pengurus lainnya yaitu Irpan Pasarabu, Idris Pohan, Angga - Anggi Siregar, Teza Rinaldi  Ustad Iben dan Ustad Ismail.


H.Filly Pohan, salah seorang pengurus kotak infak Pasar Gelugur menjelaskan bahwa penyaluran hasil dari kotak infak Pasar Gelugur tersebut dikuhususkan kepada para anak yatim maksimal usia pelajar tingkat SMP.


Namun, lanjut Filly, bantuan yang diberikan harus diterima langsung oleh sipenerima yang namanya sudah di data oleh pihak Kelurahan.


"Kita di bantu pihak kelurahan untuk memfasilitasi bertemu dengan para anak yatim, dan juga ada ketentuan harus diterima langsung oleh si anak dan tidak bisa diwakilkan," kata Filly saat ditemui wartawan di Aula Kantor Kelurahan Lobusona.


Filly menjelaskan, di Bulan Agustus tahun ini panitia kotak infak Pasar Gelugur telah mengumpulkan uang infak sebesar Rp.43.794.000 yang berasal dari kedermawanan para pedagang.


"Kita menyalurkan bantuan sesuai dengan data anak yatim yang ada di tiap - tiap kelurahan, kemudian kita sesuaikan dengan uang yang ada ," sebutnya.


Selain memberikan bantuan, kegiatan sosial para pedagang Pasar Gelugur ini juga di barengi dengan tausiah agama. Memberikan edukasi dan sepirit kepada para anak yatim 


Kegiatan sosial ini mendapatkan apresiasi dari Lurah Danau Balai A, Saripuddin, SE yang turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan. Ia berharap agar kegiatan tersebut terus berlanjut sehingga semakin banyak yang menerima manfaat dan nasehat. (Randi)