Pelaksanaan Capacity Building, TPID Tanah Datar Studi Banding ke TPID Pekanbaru -->

Iklan Atas

Pelaksanaan Capacity Building, TPID Tanah Datar Studi Banding ke TPID Pekanbaru

Senin, 27 September 2021

 

Bupati Tanah Datar menghadiri Capacity Building TPID di Kota Pekanbaru, Senin (27/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin Bupati Eka Putra didampingi Sekretaris Daerah Edi Susanto dan rombongan, lakukan studi banding ke TPID Pemerintah Kota Pekanbaru, rombongan disambut Walikota Pekanbaru Firdaus, di Aula Kantor Walikota setempat, Senin (27/9/21). 


Bupati Eka Putra sampaikan, keberhasilan TPID Kota Pekanbaru dalam mengendalikan inflasi hingga menjadi yang terbaik di Pulau Sumatera, dan kami dari TPID Tanah Datar akan mempelajarinya. 


"Selamat atas keberhasilan TPID Kota Pekanbaru yang telah berhasil mengendalikan inflasi, untuk itu izinkan kami untuk sharing informasi dalam rangka studi komparatif, tentang pelaksanaan Capacity Building TPID Kota Pekanbaru," kata Bupati.


Bupati juga tambahkan, maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan wawasan dan kualitas Sumber Daya Manusia TPID Tanah Datar. 


"Kami mengadakan kunjungan ke Pemko Pekanbaru yang telah memiliki prestasi dalam melakukan pengendalian inflasi, disamping juga untuk sharing pengalaman mengenai program-program unggulan/inovasi dan kiat-kiat pengendalian inflasi di Pekanbaru," ungkap Bupati. 


Sementara Walikota Pekanbaru Firdaus, menyambut baik kunjungan kerja ini dan merasa bangga, karena Pemda Tanah Datar telah memilih Kota Pekanbaru sebagai tujuan untuk studi komperatif. "Keberhasilan TPID Kota Pekanbaru tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang selalu bersinergi, sehingga mampu membangun keselarasan menghadapi ekonomi," ucapnya. 


Untuk menekan inflasi, tambah Firdaus, jangan hanya mengejar pertumbuhan ekonomi, tapi juga harus diikuti inflasi yang terkedali dengan menggerakkan kegiatan yang produktif, sesuai pengendalian inflasi untuk membangun kestabilan ekonomi.


Turut hadir dalam rombongan Kepala Dinas Koperindag Dafrizal, Kadis Perikanan Helmi, Kadis Pertanian Yulfiardi, Kabag Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Umum dan Perlengkapan, Kabag Prokopim dan Kabag POD Setda. (fdy)