Pelantikan Fadly Amran Ketua Gebu Minang Sumbar Meriah -->

Iklan Atas

Pelantikan Fadly Amran Ketua Gebu Minang Sumbar Meriah

Sabtu, 18 September 2021

 

Suasana pelantikan Fadly Amran sebagai Ketua Gebu Minang Sumbar, Jumat (17/9) di Padang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com- Pelantikan pengurus DPW Gebu Minang Sumbar periode 2021-2026 yang diketuai Fadly Amran, Jumat (17/9) malam di Truntum Hotel Padang berlangsung meriah. 


Ketua Umum DPP Gebu Minang H. Osman Sapta Odang menyaksikan secara virtual pelantikan yang diwakili langsung oleh Marwan Paris Datuak Sipado.


Terlihat hadir Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Wakil Ketua DPP Gebu Minang Irjen Pol (Purn) Marwan Paris bersama sejumlah DPW Gebu Minang di sejumlah provinsi di Indonesia. Pengurus DPW Gebu Minang di provinsi lain, banyak yang menyaksikan secara virtual. Juga terlihat hadir sejumlah tokoh Minang dan pakar yang masuk dalam kepengurusan.


Ketua Umum DPP Gebu Minang, H. Oesman Sapta Odang (OSO) Dt. Bandaro Sutan Nan Kayo dalam sambutannya secara virtual mengawali dengan ucapan belasungkawa sekaligus mengapresiasi kepemimpinan Buya Boy Lestari (alm).


Dikatakan OSO, Gebu Minang hadir dari keinginan untuk menghimpun perantau minang khususnya di bidang ekonomi. 


"Di berbagai sektor ekonomi, teknologi dan informasi, Gebu Minang harus mampu berperan. Semoga Fadly menjadi lokomotif kemajuan pembangunan dan ekonomi Sumbar, khususnya Gebu Minang," harap OSO.


Menyambut harapan yang disampaikan OSO selaku ketua umum, Fadly Amran mengatakan pelantikan ini momentum untuk bersama sama membangun Sumatra Barat. Akan ada banyak hal yang bisa dilakukan.


"Mari kita bersama sama bersinergi tanpa memutus silaturahmi untuk membangun Sumbar. Semoga kehadiran Gebu Minang dapat bermanfaat bagi pembangunan Sumbar, khususnya di bidang ekonomi dan budaya," kata Fadly yang memimpin langsung pembacaan alfatihah untuk almarhum Buya H. Boy Lestari. 


Wagub Sumbar Audy Joinnaldi mengatakan bahwa Gebu Minang merupakan organisasi yang sangat besar dan ada hampir di seluruh provinsi di Indonesia. 


"Saya lihat, profil Ketua Gebu Minang Sumbar ini merupakan sosok yang suka berorganisasi. Apalagi di kepengurusan Gebu Minang Sumbar, begitu banyak tokoh, profesor, doktor. Tinggal lagi, bagaimana ketua bisa berinovasi mensinergikan potensi besar ini menjadi sebuah kekuatan besar dalam membangun Sumbar," harap Wagub Audy. 


Menurut Audy, Gebu Minang bisa bekerja sama dengan pemerintah provinsi, apalagi visi misi pasangan Mahyeldi-Audy sangat banyak berkaitan dengan wadah.Gebu Minang. 


"Ini tugas berat dan tangan Bung Fadly sebagai milenial. Mari kita bersama sama berdialog, berkolaborasi untuk kemajuan Sumbar ke depan," ajak Audy. 


Sebelumnaya Ketua Panitia pelaksana pelantikan, H. Chairul Umaya, menyampaikan bahwa sebagai Plt Ketua DPW Gebu Minang Sumbar yang diamanahkan oleh DPP sejak 14 Juni 2021, pasca wafatnya Buya H. Boy Lestari Dt. Palindih. Tugas utamanya adalah mempersiapkan Muswil guna mencari Ketua sekaligus membentuk kepengurusan periode 2021-2026. 


"Alhamdulillah, dalam waktu singkat kita laksanakan Muswil Gebu Minang Sumbar pada 11 September 2021 yang berhasil memilih Fadly Amran sebagai Ketua DPW Gebu Minang Sumbar. Dengan dilantiknya kepengurusan ini, maka tugas saya sebagai Plt sudah selesai," jelas Chairul Umaya. 


Sekretaris Umum dijabat DR. Dian Anggraini Oktavia, M.Si dan Bendahara Umum Wahyu Lestari. Tugas pertama Fadly Amran sebagai Ketua yakni melantik pengurus DPW Pemuda Gebu Minang Sumbar. (syam)