Pemkab Lima Puluh Kota dan Pemko Payakumbuh Sepakat Maju Bersama -->

IKLAN ATAS

Pemkab Lima Puluh Kota dan Pemko Payakumbuh Sepakat Maju Bersama

Sabtu, 04 September 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar - Walikota Payakumbuh didampingi Sekdako Rida Ananda pada Sabtu menggelar kunjungan silaturrahmi dengan Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Sabtu (04/09/2021). Dalam kunjungan itu, di rumah dinas kawasan Labuah Basilang Payakumbuh, tampak Bupati Safaruddin didampingi Asisten I Dedi Permana.


Informasi Bupati Safaruddin kepada media menyebutkan, bahwa pertemuan 2 Kepala daerah untuk membicarakan kerjasama pembangunan yang terintegrasi antara kedua daerah, Pemko Payakumbuh dan Pemkab Limapuluh Kota.


“Bagaimanapun, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh adalah Dua daerah yang tidak bisa dipisahkan, karena memiliki hubungan historis kekeluargaan dan kesamaan budaya,” sebut bupati Safaruddin ketika dihubungi, Sabtu (4/9).


Ditekankan Safaruddin, selaku pimpinan Dua daerah tentunya bupati dan walikota harus menjalin komunikasi yang inten untuk memajukan kedua daerah yang secara kultur adat dan budaya adalah Luak Nan Bungsu.


“Tegasnya, program pembangunan yang dilaksanakan kedua daerah harus terintegrasi, dan perlu dilaksanakan,” ucap Safaruddin.


Terkait ajakan Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang menawarkan kerjasama pembangunan yang terintegrasi antara Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh disambut Baik Bupati Safaruddin.


“Pemerintahan Kabupaten Limapuluh sangat mendukung program pembangunan yang disampaikan walikota Riza Falepi. Karena, dengan bangkitnya pembangunan di kedua daerah tersebut tentu akan menguntungkan bagi masyarakat kedua daerah,” sebut Safaruddin.


Ketika ditanya program pembangunan apa yang disepekati, bupati menjelaskan diiantaranya tentang kelanjutan SPAM Regional Maek-kuniang yang tertunda berapa tahun lalu.


“Hal ini harus kita lanjutkan segera, karena menyakut kepentingan air minum untuk RSUD Acmad Darwis, Kecamatan Suliki, Guguak, Mungka dan Harau termasuk Kecamatan Payakumbuh,” ulas Safaruddin.


Safaruddin juga mengatakan, selain persoalan air minum tadi juga bicarakan banyak hal, termasuk pengelohan sampah dan tinja di dua daerah.


“Pokoknya kita bicara bagaimana kedua daerah ini bisa maju bersama untuk kesejahateraan masyarakat,” pungkas Safaruddin.(Ul)