Pemkab Tanah Datar dan Pemko Bengkulu Sepakat Jalin Kerjasama -->

IKLAN ATAS

Pemkab Tanah Datar dan Pemko Bengkulu Sepakat Jalin Kerjasama

Kamis, 09 September 2021

 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Walikota Bengkulu melakukan penandatanganan kerjasama, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu (8/9) malam


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE menerima kunjungan kerja Walikota Bengkulu Helmi Hasan beserta rombongan, dan sepakat menjalin kerjasama pembangunan antar kedua daerah, dan dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu (8/9/21) malam. 


"Kami menyambut baik kerjasama ini, Tanah Datar memiliki kedekatan emosional dengan Bengkulu. Perantau kami cukup banyak di Bengkulu selain itu Wabup kami lahir dan mengenyam pendidikan awal di kota Raflesia," ungkap Bupati.


Kedua daerah sampai Bupati, juga punya kemiripan visi, Bengkulu dengan Kota Bahagia dan Religius sementara Tanah Datar dengan visi madani berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah.


"Tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektifitas pelayanan publik, serta saling menguntungkan," sampai Bupati.


Bupati berharap, penandatangan ini menjadi dasar dilakukan perjanjian kerjasama kedua perangkat daerah.


Senada dengan itu Walikota Bengkulu Helmi Hasan sebutkan, kerjasama antar daerah adalah bentuk kolaborasi dan bersinergi. "Bukan saatnya lagi berkompetisi antar daerah, tetapi saling berbagi dan mengisi demi kesejahteraan masyarakat," ucapnya.


Walikota Helmi katakan, dirinya banyak berkeliling ke banyak daerah untuk melihat inovasi yang dimiliki daerah yang dikunjungi. "Ketika menemukan mutiara-mutiara inovasi, saat sampai di Bengkulu langsung saya perintahkan Sekda untuk menduplikasinya," sebutnya yang juga didampingi Sekda, Kadis Perdagangan dan Kalaksa BPBD.


Salah satu yang akan diterapkan, sampai Helmi, Tanah Datar punya program tahfidz. "Kita ingin warga Bengkulu bahagia dan religius, banyak program yang kita punya untuk itu, tetapi belum ada program tahfidz, ini yang akan kita contoh dari Tanah Datar," pungkasnya. (fdy)