Perdana, WBP Lapas Kelas IIA Rantauprapat Divaksin Oleh Kodim 0209/LB -->

Perdana, WBP Lapas Kelas IIA Rantauprapat Divaksin Oleh Kodim 0209/LB

Kamis, 16 September 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com -  Untuk pertama kalinya, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Rantauprapat disuntik vaksin. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodim 0209/LB ini berlangsung pada Kamis (16/9/2021) di Lapas Setempat.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) yang meninjau langsung vaksinasi tersebut menyebutkan bahwa hal ini terselenggara usai audiensi dengan Kapalas beberapa hari lalu di Makodim.


Keseluruhan, Kodim 0209/LB telah menyuntikkan vaksin sebanyak 34.560 di wilayah Labuhanbatu Raya.


"Awalnya kita rencanakan untuk dibawa ke Makodim, namun ada beberapa pertimbangan karena tidak mungkin warga binaan dibawa keluar maka kita laksanakan disini. Jadi harus kita yakinkan bahwa orang di Lapas ini akan tervaksin semuanya, sebagaimana wacana pemerintah minimal 70 persen target vaksin. Sehingga setelah masyarakat diluar, maka warga WBP juga harus kita vaksin untuk mencegah penyebaran virus corona," ujarnya. 


Atas terselenggaranya vaksinasi ini, Kalapas Kelas IIA Rantauprapat Jayanta, Amd, IP, SH MH mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 0209/LB yang telah peduli warga binaan.


"Terkhusus kepada pak Dandim yang sudah perhatian terhadap warga binaan, ini baru yang pertama kali vaksin disini. Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih," jelasnya.


Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac sebanyak 75 vial 150 dosis dengan rincian pegawai Lapas 8 orang dan warga binaan sebanyak 142 orang. (Randi)