Perkuat Keyakinan Wali Murid, SMAN 3 Adakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 -->

Iklan Atas

Perkuat Keyakinan Wali Murid, SMAN 3 Adakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 11 September 2021

 

Sosialisasi vaksinasi bagi orrangtua siswa SMA Negeri 3 Padang Panjang, Sabtu (11/9) yabg dilasanakan secara virtual.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Akan divaksinasinya siswa setingkat SLTP dan SLTA, SMAN 3 Padang Panjang mengadakan acara Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 untuk lebih memperkuat keyakinan para orang tua wali murid. Sosialisasi berlangsung secara virtual, Sabtu (11/9). 


dr. Yunira Yunirman, Sp.A selaku narasumber  menjelaskan tentang manfaat vaksinasi jika sudah didapatkan. 


Vaksinasi untuk remaja ini sangat diperlukan apalagi sudah dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM).  “Kita lihat banyak pemberitaan vaksin yang tidak benar. Kita jelaskan vaksinasi ini sangat diperlukan untuk menekan angka Covid-19 dan meningkatkan kekebalan kelompok," ujarnya. 


Ia juga mengharapkan kepada kepala sekolah untuk tidak atau menunda memberikan tugas yang berat dan ujian harian ke siswa yang akan divaksinasi. Agar siswa ini tidak ada yang stres dan banyak pikiran saat melaksanakan vaksinasi. 


"Kita sangat berharap kepada orang tua untuk memberikan izin dan meyakinkan anak-anaknya untuk dapat melaksanakan vaksinasi ini," harapnya.


Kepala SMA 3, Devi Hariyanti, M.Pd menyampaikan agar wali murid memberikan izin dengan menunjukan surat izin saat pelaksanaan vaksinasi. 


"Pelaksanaan vaksinasi di SMA 3, sesuai dengan jadwal dari Dinas Kesehatan yaitu Senin (13/9). Kita hanya akan memvaksinasi siswa yang memiliki surat izin. Bagi yang tidak bisa divaksinasi, harus menyertakan surat keterangan dari dokter. Ini kita laksanakan untuk meningkatkan kekebalan kelompok di area sekolah kita ini," jelas Devi. 


Sosialisasi vaksinasi diikuti wakil kepala sekolah, komite serta wali murid melalui zoom meeting di rumah masing-masing. (syam)