Petenis Sawahlunto Raih Satu Emas dan Tiga Perunggu Kejurda Junior di Padang -->

IKLAN ATAS

Petenis Sawahlunto Raih Satu Emas dan Tiga Perunggu Kejurda Junior di Padang

Senin, 13 September 2021
Petenis Sawahlunto raih medali


Sawahlunto, fajarsumbar.com – Petenis Kota Sawahlunto berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan daerah (Kejurda) junior Kelompok Umur (KU) di Lapangan UNP Padang. Petenis binaan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) kota Sawahlunto ini berhasil membawa satu medali emas dan tiga perunggu kejurda yang digelar tanggal 11-12 September 2021.


Prestasi yang diraih petenis binaan pelatih Pelti kota Sawahlunto Hendra Cipta dan Frengki Oktori itu adalah petenis Sondang Pahmadika Simamora meraih medali Emas tunggal putri KU 12, M. Dyllan Rinandra meraih medali perunggu tunggal putra KU 12, Prince Axel Rinandra meraih medali perunggu tunggal putra KU 10 dan petenis Raihanah Azka meraih medali perunggu tunggal putri KU 12.


Pelatih Kepala Tenis Pelti Sawahlunto, Hendra sangat apresiasi terhadap prestasi para petenis pemula binaannya yang dapat bermain di tengah tantangan lapangan meski sudah dua tahun lebih berlatih dalam keterbatasan karna pandemi Covid-19.


“Mereka tetap semangat dan bisa bertanding, meskipun pemula dan naik jenjang kelompok umur. Keberhasilan ini dapat menjadi modal memotivasi mereka pada pertandingan kedepan,” kata Hendra, Senin 13 September 2021.


Pelatih tenis Sawahlunto Frengki Oktori juga berharap petenis binaannya dapat terus mengembangkan permainannya karna perkembangan petenis daerah lain makin pesat.


“Ajang ini juga sebagai pembuktian prestasi di awal tahun 2021 serta sebagai evaluasi untuk perkembangan atlet dalam bermain. Bagi KU-10 dan KU - 12 tentu mereka akan menjalani beberapa pertandingan baik kejurda maupun kejurnas yunior kedepan,” harap Frengky.


Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto berharap kepada petenis yunior kota ini terus giat berlatih dan mempersiapkan diri menjadi atlet berprestasi baik ditingkat daerah maupun nasional.


“Potensi petenis junior harus tetap dibina terlebih di kota ini sangat potensial dikembangkan olahraga tenis lapangan karena ada empat lapangan yakni Lapangan PLTU Sijantang, lapangan PUPR, Lapangan Pelti di Saringan dan lapangan Indoor – PT BA Ombilin di Silo Saringan yang sangat representatif untuk latihan dan kejuaraan,” sebut Muryanto. (ton)