Pohon Tumbang di Ulakan, 1 Orang Tewas Puluhan Mobil Rusak -->

Iklan Atas

Pohon Tumbang di Ulakan, 1 Orang Tewas Puluhan Mobil Rusak

Kamis, 30 September 2021
Puluhan warga ikut mengevakuasi warga akibat pohon tumbang di Ulakan, Padang Pariaman, Rabu (29/9/2021). (eka/iNews)


Padang Pariaman - Satu orang meninggal dunia, puluhan mobil rusak dan 10 kios rusak, akibat sebuah pohon besar tumbang dihoyak angin kencang dan diguyur hujan lebat di Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (29/9/2021) malam.


Pohon besar tumbang tersebut juga menyebabkan tiga warga luka, dan satu di antaranya nyawanya tidak dapat ditolong lagi meski telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Lokasi pohon tumbang tersebut tepatnya lokasi di Kompleks Makam Syekh Burhanuddinyang terletak di Korong Kramat Jaya, Nagari Mangopoh Palak Gadang Ulakan. Petugas BPBD Padang Pariaman berjibaku membersihkan batang dan dahan pohon yang berserakan.


Selain pohon tumbang di Ulakan, juga dilaporkan sejumlah Nagari di Padang Pariaman juga tidak luput dari  banjir. Hujan dengan intensitas tinggi sepanjang, Rabu (29/9/2021) itu menyebabkan air menggenangi puluhan rumah warga di Nagari Sungai Buluah Timur, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Tujuh di antaranya parah.Ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa.(ab)