Politisi, Entrepreneur, Birokasi dan Akademisi Bergandeng Tangan Bangun Daerah -->

IKLAN ATAS

Politisi, Entrepreneur, Birokasi dan Akademisi Bergandeng Tangan Bangun Daerah

Sabtu, 04 September 2021

Bupati Solsel Khairunas didampingi Sekda kab Syamsurizaldi, disebuah agenda penting.


Solsel, fajarsumbar.com  - Politisi, entrepreneur, birokrat dan akademisi yang terdiri dari para ahli bergandeng tangan dan ajak bekerja sama dalam upaya percepatan pembangunan kabupaten Solok Selatan.


Gabungan tim ini nantinya akan memberikan saran dan pertimbangan terhadap berbagai kebijakan daerah. Tim ini terdiri atas tiga bidang diantaranya bidang pembangunan ekonomi dan keuangan, bidang sosial budaya, pemerintahan dan hukum, serta bidang pembangunan infrastruktur dan wilayah.


Demikian Bupati Solok Selatan Khairunas, saat dikonfirmasi fajarsumbar.com di Padang Aro, Sabtu (4/9/2021). Menurutnya bidang pembangunan ekonomi dan keuangan memiliki fokus pada pendapatan daerah serta perekonomian masyarakat seperti pertanian, peternakan, dan UMKM, bidang sosial budaya.


Pemerintahan dan hukum akan fokus pada sektor seperti pendidikan, peningkatan sumber daya manusia, dan kesehatan. Sedangkan untuk bidang infrastruktur dan wilayah akan fokus pada sektor seperti pembangunan, tata kota, lingkungan dan lain sebagainya. 


Pada bidang-bidang itulah nantinya tim ahli ini akan bekerja dan memberikan masukan kepada pemerintah. Sejatinya bidang-bidang di atas merupakan saduran dari visi-misi pemerintah daerah dan akan menjadi fokus kita dalam membangun Solok Selatan ke depan. 


"Kita sadar bahwa Solok Selatan memiliki potensi di berbagai sektor. Keberadaan tim ahli ini kita harapkan mampu membantu pemerintah daerah untuk memaksimalkan pemanfaatan potensi itu sehingga dapat digunakan sepenuhnya untuk pembangunan kabupaten Solok Selatan kedepan," ujar Khairunas. (Abg)