Presiden Jokowi Berikan Sambutan pada Dies Natalis ke-65 Unand, Ini Pesan yang Disampaikan -->

IKLAN ATAS

Presiden Jokowi Berikan Sambutan pada Dies Natalis ke-65 Unand, Ini Pesan yang Disampaikan

Senin, 13 September 2021
Presiden Joko Widodo.


Padang, fajarsumbar.com  -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Universitas Andalas (Unand) Padang, merupakan Perguruan Tinggi (PT) pertama yang didirikan di Pulau Sumatera dan selalu mempresentasikan kemajuan bangsa Indonesia.


Hal ini juga berkaitan dengan harapan bapak Proklamator Republik Indonesia Mohammad Hatta. Selain itu, Unand juga didirikan dengan visi maju dan mencerdaskan bangsa seluas-luasnya dalam segi ilmu pengetahuan.

 

Presiden Jokowi mengemukakan hal itu ketika memberikan sambutan pada Dies Natalis ke-65 (Lustrum XIII) dan Peluncuran Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) Unand secara virtual di gedung Convention Hall, Kampus Unand, Limau Manis Padang, Senin (13/9/2021).


Menurut Presiden Jokowi, Unand harus menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia dan memberikan ruang dan kesepatan yang se luas-luasnya bagi mahasiswa untuk mengembangkan talentanya.


Mahasiswa bisa berlajar kepada siapapun dan tentang apapun serta mengundang talenta-talenta di luar kampus. Baik dari kalangan praktisi maupun profesional untuk menjadi pengajar bagi kalangan mahasiswa.


Unand dalam proses dan kondisi yang sangat tepat ini dibutuhkan suatu jejaring dan kaloborasi baik dengan organisasi maupun praktisi dan terus didorong dan digalang termasuk dengan pelaku industri dalam bebergai progam.


Unand harus mampu mempekuat kampus sebagai benteng persatuan rumah bersama dalam rangka memperkuat kesadaran dan berperan sebagai menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


Presiden meyakini, Unand sebagai perguruan tinggi berstatus PTN BH, bisa sebagai sumbu penggerak kalaborasi untuk mencerdaskan kehidupan SDM bangsa dan sebagai perekat persatuan, kesatuan masyarakat berbangsa dan bernegara.


Sementara itu, Rektor Unand Yuliandri mengatakan, Unand selalu menekankan kepada tenaga pendidik dan mahasiswanya untuk selalu berprestasi, sehingga mampu membawa nama baik universitas di tingkat nasional dan internasional.


"Kepada mahasiswa, kami selalu menekankan ini, agar tetap memikul dan meningkatkan tekad, agar Unand menjadi universitas terkemuka," ungkapnya.


Selain itu, sebut Yuliandri akan membawa mahasiswanya untuk mengetahui dan mempelajari segala hal, sehingga Unand nantinya menjadi penghasil SDM  yang unggul untuk kemajuan Indonesia ke depan. (RDz)